Cara Download file torrent dengan IDM (Internet Download Manager)

By | March 27, 2015

Penggunaan torrent sangat populer saat ini. baik itu untuk men-download file besar, atau  yang kecil, Anda dapat menggunakan torrent untuk men-download file yang Anda inginkan. Untuk men-download file, Anda perlu seeders dan leaches. Semakin banyak seeders, akan lebih baik karena Anda mendapatkan kecepatan download lebih cepat. Semakin rendah seeders dan leaches , semakin lambat kecepatan.

Dalam tutorial ini, kita akan mengulas bagaimana untuk Download File Torrent Dengan IDM (Internet Download Manager). IDM adalah sebuah program download klien yang sangat populer yang membantu Anda  untuk men-download banyak file sekaligus, sekaligus untuk mempercepat proses download. Jika Anda ingin men-download file yang sangat besar, IDM sangat berguna karena bisa memisahkan file menjadi beberapa bagian. Sekarang mari kita lanjutkan bagaimana kita bisa Download File diTorrent Dengan IDM.

Langkah 1: Pilih salah satu klien untuk men-download Torrent seperti utorrent atau Bittorrent. gunakan klien ini untuk men-download file Torrent ke komputer Anda.

Langkah 2: Pergi ke situs upload Torrent seperti ExtraTorrent atau Zbigz.

Pada langkah ini, upload file Torrent yang di- download tadi.

Langkah 3: Upload Torrent, disini ada pilihan Free & Premium, pilih yang free untuk menggunakan fasilatas gratis,dan premuim untuk versi berbayar. Untuk proses Upload Tergantung pada seberapa besar Torren nya. Dan juga tergantung pada seberapa cepat koneksi internet Anda. Semakin cepat koneksi Anda, semakin cepat kecepatan upload.

Langkah 4: Setelah Anda telah meng-upload Torrent, pilih “ZIP” pada Torrent tersebut. Biasanya, akan ada opsi-opsi tambahan untuk men-download isi Torrent tapi untuk saat ini, mari kita fokus dengan “.zip” dulu.

Langkah 5: Setelah semuanya selesai di zip , maka pop up Internet Download Manager secara otomatis akan tampil, lakukan proses download di IDM seperti biasa.

Selamat Mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *