Cara memindahkan akun “Pokemon Go” dari ponsel lama ke ponsel baru

By | September 10, 2016

Bagi Anda pemain Pokemon Go tidak lagi harus khawatir untuk kehilangan akun  “Pokemon Go” ketika anda mengganti ponsel Android lama ke android baru. Permainan ini berbasis cloud, yang berarti bahwa semua informasi akun Anda disimpan di server jarak jauh. Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana yang akan membantu Anda memindahkan akun “Pokemon Go”  dari ponsel lama ke ponsel baru anda .

Cara memindahkan akun Pokemon Go dari ponsel lama ke ponsel baru :

  1. Langkah pertama ketika memindahkan akun “Pokemon Go” dari ponsel lama ke ponsel baru anda adalah memastikan bahwa Anda ingat akun Google atau akun Pokemon Trainer Klub  yang Anda gunakan untuk mendaftar saat pertama kali saat bermain Pokemon Go. Anda dapat melihat nama akun dengan menekan ikon “Pokeball” , di bagian ‘Settings’, dan nama akun akan berada di bawah pilihan ‘Sign out’.memindahkan-akun-pokemon-go
  2. Setelah itu anda cukup Keluar (Sign out) dari akun Pokemon Go dari perangkat lama anda.
  3. Bila Anda telah keluar dari akun Pokemon Go dari perangkat lama , sekarang saatnya untuk masuk ke perangkat baru.
  4. Membuka game Pokemon Go di Ponsel Android baru Anda .
  5. Masuk dengan akun Google Anda yang lama atau akun Pokemon Trainer Club.
  6. Selesai.

Bagaimana cara memindahkan akun pokemon go dari iOS (iPhone) ke Android? atau sebaliknya? caranya sama dengan langkah diatas.

Itu dia. Anda telah berhasil memindahkan akun Pokemon Go dari ponsel lama ke ponsel baru anda. Jika Cara ini tidak berhasil , hubungi Niantic Labs untuk bantuan.

Atau anda bisa baca artikel saya sebelumnya tentang “Cara memperbaiki masalah / error di Game Pokemon Go”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *