Cara Memperbaiki Masalah Yang Sering Terjadi di Ponsel Xiaomi

By | January 4, 2017

Ponsel Xiaomi cukup dikenal dengan ponsel Android berspesifikasi  tinggi dengan harga yang terjangkau, namun ponsel dengan bersistem operasi MIUI ini juga mempunyai masalah dan bug yang khas juga . Sistem MIUI besutan Xiaomi ini cukup sederhana namun dengan fungsional yang menarik membuat banyak pengguna untuk mencoba Xiaomi. Sebagai salah satu pengguna Ponsel Xiaomi, saya ingin berbagi beberapa trik sederhana untuk mengatasi masalah yang sering terjadi pada ponsel Xiaomi.

  1. Bagaimana Cara mengaktifkan “opsi pengembang” pada ponsel Xiaomi ?

Anda dapat mengaktifkan opsi pengembang melalui menu Settings> About phone> tekan 3 sampai dengan 6 kali pada tab versi MIUI. Nanti akan ada notifikasi yang menyatakan anda adalah seorang pengembang.

  1. Mengapa layar xiaomi saya berwarna kuning ?

Mungin saja anda mengaktifkan Fitur “Mode Baca” pada settingan xiaomi anda pilih menu Setting >Tampilan pada “Mode Baca” pilih nonaktif.

Jika dengan cara tersebut Layar anda masih berwarna kuning lakukan langkah berikut :

silahkan pergi ke Pengaturan> Tampilan> Warna & saturasi> Pilih Standard / dingin

  1. Mengapa ketika saya menelepon dengan ponsel Xiaomi terdengar ada suara gema?

Hal ini dapat diatasi dengan cara anda pergi ke menu: Settings>Sounds>Suppress noise during calls> kemudian pilih “Single-mic noise suppression”

  1. kenapa ponsel Xiaomi tidak bisa mengirim atau menerima MMS?

Hal ini dapat diatasi dengan login ke akun Mi. Pengaturan> Mi Akun> Mi cloud. Aktifkan MMS

  1. Kenapa layar ponsel Xiaomi saya kurang sensitif dan kadang terlalu sensitif saat disentuh?

Lakukan kalibrasi ulang layar ponsel xiaomi anda dengan cara Dial * # * # 6484 # * # *

Cari dan pilih touchpanel_grid dan touchpanel_bow, biasanya Anda akan diminta untuk menyentuh kotak-kotak yang ada dilayar untuk mengkalibrasi ulang.

  1. Kenapa layar pada layar berwarna hitam selama saya melakukan panggilan telepon?

Dial * # * # 6484 # * # *, Pilih nomor 8 sensor Proximity> kalibrasi sensor. Jika dengan cara ini tidak menyelesaikan masalah anda, mungkin dikarenakan kaca tempered/ anti gores layar Anda menghalangi sensor pada ponsel Xiaomi atau ada debu yang menempel pada sensor.

  1. Kenapa suara ponsel Xiaomi kecil saat saya memakai heasdset, meskipun sudah berada di volume tertinggi ?

Cobalah untuk mengubah pengaturan pada menu Settings> Sound & Vibration> Pengaturan audio> Mi suara Enhancer. Kemudian Cobalah untuk mencocokkan earphone yang Anda gunakan saat ini dengan pilihan yang tersedia dalam daftar.

  1. Mengapa ponsel Xiaomi terasa lamban ?

Hal ini karena animasi untuk ponsel diaktifkan. Untuk mempercepat kinerja ponsel xiaomi Anda bisa pergi ke Settings> Pengaturan tambahan> Pilihan Developer> skala Jendela animasi> Animasi off.

  1. Kenapa Kabel OTG saya tidak terdeteksi di Ponsel Xiaomi ?

Ketika Anda memasang kabel OTG pada ponsel Xiaomi, Namun tidak terdeteksi sama sekali Oleh ponsel Xiaomi, cara mengatasi masalah ini Anda cukup dial  * # * # 6484 # * # * kemudian cari dan pilih “OTG Plugin” kemudian anda akan diminta untuk memasang kabel OTG , pasangkan kabel OTG yang tidak terdeteksi tadi, kemudian sistem akan mencoba untuk mendeteksi jenis device yang Anda sambungkan pada kabel OTG.

  1. Kenapa ponsel Xiaomi saya tidak bisa dicharger ?

Untuk mendeteksi masalah, coba periksa apakah ada masalah dengan charger Xiaomi Anda. Rekomendasi saya coba tes di Charger teman Anda terlebih dahulu, jika sudah di tes memakai charger lain dan tak ada masalah . Mari kita cari tau masalahnya dengan cara :

dial  * # * # 6484 # * # * Kemudian Pilih “Chager Plug In” setelah tu Anda akan diminta menghubungkan charger Anda, dan secara otomatis sistem akan malakukan pendeteksian terhadap ponsel anda.

 

Jika Anda mengalami masalah lain, Silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *