Cara Mengatasi error Instagram “tidak dapat memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi” Di Android & iOS

By | December 5, 2016

Hai… semuanya, jika anda sedang mengalami masalah “tidak dapat memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi” pada instagram , Anda berada pada tempat yang tepat karena disini, saya akan memberitahu bagimana cara mengatasai masalah “tidak dapat memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi” atau “Couldn’t load image. Tap to retry.” Pada Instagram Anda.

instagram

Apa penyabab masalah ini ? Masalah utama dari masalah ini adalah tidak stabil-nya koneksi pada Internet anda.  Sebenarnya cukup Sederhana untuk mengatasi  masalah ini, cukup tes koneksi internet Anda dengan coba membuka sebuah situs apa saja di browser,jika anda bisa membuka situs pada browser, cukup restart ponsel Anda dan buka kembali Instagram Anda.  Jika dengan cara ini tidak mengatasi masalah tersebut, mari ikuti pemecahan masalah dibawah ini :

Cara Pertama

Cobalah beralih jaringan, jika koneksi anda menggunakan DATA cobalah sementara untuk beralih ke WIFI (atau sebaliknya) , setelah itu cobalah buka kembali Instagram Anda. Apakah sudah berhasil ? Jika Belum kita lanjutkan ke cara Kedua

Cara Kedua

Jika koneksi internet anda menggunakan 4G cobalah rubah sementara ke 3G,  kenapa begitu? padahal koneksi 4G kan lebih cepat dari pada 3G ? memang benar 4G lebih cepat dari pada 3G tapi Di Indonesia sinyal 4G masih belum se-stabil  3G, karena sinyal 4G hanya terdapat pada Wilayah atau titik-titik tertentu , Sinyal yang tidak stabil inilah yang menyebabkan Instagram anda tidak bisa memuat gambar.

Cara Ketiga

Jika dengan cara diatas belum juga mengatasi masalah Instagram “tidak dapat memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi”  Cobalah Sign Out dari Instagram anda kemudian login kembali. Jika masih belum juga Hapus & Install kembali Aplikasi Instagram di Ponsel Anda.

***

Saran Saya gunakan saja pengaturan Signal ponsel Anda ke Otomatis, jika Anda menggunakan 4G only, karena Signal 4G belum seluas 3G.

Jika ada masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah , Terima Kasih .

2 thoughts on “Cara Mengatasi error Instagram “tidak dapat memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi” Di Android & iOS

  1. lita

    kalau saya sudah mencoba semuanya tapi ttp tdk bisa gmn? saya sudah unin ig loh, tapi malah tambah parah, profile pict, foto2 tidak bisa ke load gambarnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *