Cara Mengedit, Copy, Hapus atau Menerjemahkan Teks berformat Images

By | June 16, 2015

Hal ini memang memungkinkan untuk mengedit teks pada gambar dengan beberapa alat seperti Photoshop, Gimp, Inkscape dll. Tapi tentunya Anda harus memiliki sedikit keahlian design grafis.

Tapi jika Anda bukan pengguna ahli komputer/design grafis maka mungkin akan sangat membingungkan, bahkan kadang-kadang ahli juga merasa malas untuk mengedit foto hanya untuk perubahan kecil.

Jadi di sini saya akan memberitahu Anda bagaimana Anda mengedit, mengcopy, menghapus dan menerjemahkan suatu gambar. Saya akan berbicara tentang sebuah plugin google chrome yang akan mengubah cara Anda mengedit gambar secara mudah dan tidak perlu memerlukan keahlian tentang design grafis.

Plugin google chrome ini adalah sebuah Proyek Naptha, yang dapat Anda gunakan untuk mengedit teks Anda, menyalin, menghapus atau menerjemahkan sebuah file gambar.

Ekstensi ini digunakan diberbagai teknologi, termasuk algoritma OCR (Optical Character Recognition) dan Microsoft, Google perpustakaan untuk mengidentifikasi karakter huruf yang berbeda di hampir semua gambar yang dianalisis.

Langkah-langkah: Edit, Copy, Hapus atau Menerjemahkan Teks menunjukkan dalam Gambar

  1. Seperti biasa, pertama download dan instal plugin ini pada browser chrome Anda dari link di bawah ini.

Toko Google Chrome

Catatan: Anda mungkin harus pergi ke chrome: // extensions dan memeriksa “Izinkan akses ke URL berkas” kotak centang.

  1. Sekarang pilih gambar pada halaman web yang Anda ingin edit.
  2. Klik kanan pada gambar, Anda akan mendapatkan banyak pilihan seperti gambar di bawah ini . Untuk mengedit, menyalin atau menghapus teks yang menunjukkan pada gambar itu.

edit-file-gambar

  1. Cukup pilih opsi yang Anda inginkan untuk membuat perubahan dalam gambar.

Selesai. Saya pikir, itu adalah metode paling sederhana untuk mengedit teks dari setiap foto, meme, GIF, Layar, Tabel, Pindai salinan dll

Jadi bagi anda yang suka membuat meme bisa menggunakan tools yang satu ini.

Apakah bisa menggunakan file gambar yang berada di drive local PC anda ?

Ya, tools ini bisa untuk file Anda memiliki secara lokal pada komputer Anda. Cukup drag mengajukan gambar ke jendela browser Anda dan melakukan perubahan yang Anda inginkan.

Kerugian:

Masalah dengan ekstensi ini adalah bahwa kadang-kadang tidak dapat mengidentifikasi semua teks dari gambar, dan bahkan kadang-kadang dipilih dapat diartikan dengan cara yang salah. Selain itu, plugin tidak mendukung teks vertikal .

Tapi tunggu update selanjutnya dari pengembang yang bekerja di atasnya untuk memperbaiki masalah ini.

Secara keseluruhan ini adalah plugin yang mengagumkan bagi banyak pengguna, seperti saya. Ini sangat berguna untuk mengedit, Copy, Hapus atau Menerjemahkan Teks yang berformat image/gambar dengan mudah. Apa pandangan Anda tentang plugin ini? Silahkan tinggal komentar di bawah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *