Cara mengirim Fax dari Ponsel Android

By | September 18, 2016

lingkungan kerja saat ini kecepatan dan mobilitas adalah hal yang mutlak dimiliki.Beserta di dukung oleh Alat yang memungkinkan karyawan/staf untuk bekerja lebih cepat untuk meningkatkan produktivitas . salah satunya adalah mengirim sebuah fax, saat ini mengirim sebuah fax masih terbilang cukup ribet, karena memerlukan line telfon, no telp dan mesin fax. Tapi seiring berkembangnya teknologi sekarang anda bisa mengirim fax langsung dari ponsel android anda. Bagaimana caranya? Simak ulasan saya berikut :

ada sebuah aplikasi yang bernama FaxFile(Download Aplikasinya Disini) yang memungkinkan anda untuk mengirimkan file faks atau dokumen, termasuk file PDF, yang tersimpan di ponsel Android atau tablet anda ke nomor faks ke banyak lokasi internasional. Mengirim faks dari telepon Anda sesederhana memilih file dan memasukkan nomor faks. Ya… layaknya mengrim sebuah email dan tidak memerlukan mesin fax.

FaxFile mendukung pengiriman melalui PDF dan Microsoft Word  office dokumen (.doc atau .docx). Aplikasi ini juga dapat mengirim jenis file gambar faks di seperti format  PNG dan JPG . Memungkinkan Anda untuk mengirimkan fax bergambar yang disimpan oleh kamera ponsel Anda atau tablet.

Namun aplikasi ini tidaklah gratis, Anda  perlu untuk membeli kredit fax melalui Google Play (Pembelian Di Google play) untuk mengirimkan sebuah faks. Kredit faks tidak dapat dikembalikan secara keseluruhan atau sebagian setelah Anda mengirimkan faks.

fax-file

Cara kerja aplikasi ini adalah : Faks akan mentransfer dari ponsel lalu akan dikirimkan ke server Aplikasi FaxFiile yang kemudian akan melakukan pengiriman secara aktual.Laporan Status faks anda akan di informasikan ke aplikasi secara lengkap.

Pada aplikasi ini tidak mewajibkan anda untuk berlangganan secara bulanan, karena anda hanya dikenakan biaya tergantung berapa kali anda mengirim fax. Untuk CATATAN: ketika anda mengirim faks internasional, harga pengiriman fax akan disesuaikan ( Layaknya layanan Ekspedisi (Jasa Pengiriman Barang)

Aplikasi akan secara otomatis mencoba kembali faks yang gagal terkirim – tanpa biaya tambahan dan Anda tidak perlu melakukan apapun. Jika faks gagal dikirim,Cobalah anda menghubungi nomor tujuan pengiriman fax tersebut dan memastikan bahwa mesin fax nya berfungsi dan dalam keadaan normal. Karena masalah ini penyebab kenapa fax anda gagal dikirim.

Format faks file bergambar (foto dokumen) dibutuhkan beberapa waktu untuk mentransfer dan mengirim faks ke no tujuan anda.
Proses ini Memungkinkan setidaknya 3 menit per halaman untuk mengirimkan fax bergambar dan dua menit  jika Anda mengirim (foto) berkas scan atau gambar. Intinya pastikan juga koneksi jaringan internet anda dalam keadaan bagus.
Aplikasi ini Bekerja dengan semua perangkat Android termasuk tablet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *