DirectX 12 Revolusi baru di-dunia PC gaming

By | March 31, 2016

DirectX telah menjadi bagian integral dari Windows selama bertahun-tahun, dan Microsoft berencana untuk lebih mengembangkan teknologi ini untuk meningkatkan visual dan kinerja terbaik. DirectX 12 membawa perbaikan CPU dan GPU, sehingga tak heran bila anda melihat banyak pengembang cepat mengadopsi DirectX 12.

developer game sudah mulai beralih ke DirectX 12

Versi pertama dari DirectX dirilis dua dekade lalu, dan selama bertahun-tahun, DirectX menjadi API yang tak tergantikan, dan memang seharusnya begitu. dan Microsoft bertekad untuk melanjutkan pengembangan ini dengan DirectX 12.

Selama konferensi Build, Phil Spencer menyatakan bahwa DirectX 12 adalah versi yang mengadopsi DirectX. Menurut Microsoft, dengan menggunakan DirectX 12 pengembang akan dapat membuka potensi penuh dari kedua CPU dan GPU pada setiap Windows 10 dan Xbox One.

Dengan alat seperti Desktop App Converter yang dapat dengan mudah mengkonversi game desktop ke aplikasi Universal, itu tidak mengherankan untuk melihat banyak pengembang game beralih ke DirectX 12. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, DirectX 12 akan membawa 20% GPU dan sampai 50% peningkatan kinerja CPU . Dalam prakteknya, ini berarti kita akan mendapatkan peningkatan performa dan .

Saat ini, game seperti Forza Motorsport 6: Apex , Gears of War: Ultimate Edition memanfaatkan DirectX 12 dan kita akan melihat lebih banyak game yang mendukung DirectX 12 dalam waktu dekat. framerate halus dan kinerja yang lebih baik, oleh karena itu tak heran banyak dari kita yang bersemangat tentang hal ini.

DirectX 12 akan menjadi evolusi besar berikutnya dalam dunia PC gaming, dan jika Anda ingin melihat DirectX 12 , anda bisa melihat video presentasi Microsoft di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *