Panduan dan Trik Bermain Pokemon Go

By | July 14, 2016

pokemon

Sebelum menulis artikel ini Kami sudah mencoba bermain Game Pokemon Go ini secara non-stop sejak pertama kali diluncurkan pada iPhone ( App Store) dan Google Play (Android) . Sehingga ,sejauh ini kami sudah dapat mengumpulkan beberapa panduan beserta tips dan trik untuk bermain game Pokemon Go .

Bukan itu saja, kami juga mengumpulkan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan di forum-forum tentang cara bermain Pokemon Go.

Berikut adalah beberapa panduan dan trik bermain Pokemon Go :

Panduan Apa arti lingkaran Ketika Menangkap Pokemon ?

pokemon-lingkaran

Ketika Anda telah menemukan Pokemon! Anda akan melihat Pokémon liar disandingkan ke dalam kehidupan nyata melalui kamera ponsel Anda. Anda punya Pokeballs untuk dilemparkan, disitu ada cincin/lingkaran berwarna yang mengitari tubuh Pokemon.

semakin kecil cincin/lingkaran, semakin besar kemungkinan Anda untuk menangkap Pokémon. Saya Sarankan Anda harus berhati-hati Ketika  Melemparkan Pokeball, kalau tidak anda akan membuang-buang banyak pokeball. Ini juga menjadi faktor penting ketika anda bermain game ini.

Setelah Poke Ball  dilemparkan, tidak dapat diambil lagi. Hits bonus yang  diberikan, tergantung pada ukuran lingkaran. Anda menerima 100 XP untuk Excellent  (Kecil), 50 XP untuk Great (Half), dan 10 XP untuk Nice (Full). Anda juga dapat berputar-putar untuk melemparkannya, yang bertujuan untuk mengaktifkan bonus curveball jika lemparan mengenai tanah

Apa Arti Warna Lingkarang ketika menangkap Pokemon ?

Warna Lingkaran ketika menangkap Pokemon memberitahu kita bagaimana tingkat Kesulitan menangkap pokemon.

berikut adalah panduan dan trik informasi warna dalam bermain Pokemon Go

Hijau = Mudah

Kuning = Sedang

Merah = Sulit

Semakin sulit menangkap Pokemon , semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan pokemon dan otomatis anda harus memastikan ketersedian pokeball anda.Dan Kabar baiknya : Ada Pokeballs khusus ketika anda di level triner, dan ini kesempatan untuk mendapatkan Pokémon yang langka.

Apa itu World Map ?

world-map-pokemon
Peta dunia berfungsi menunjukkan PokeStops, Gyms, dan Pokemon liar yang ada disekitar pemain. Gemerisik daun di daerah menunjukkan keberadaan pokemon. Perhatikan bahwa Pokemon masih bisa muncul di luar daerah-daerah tersebut.

Matikan AR (Augmented Reality) Mode untuk memudahkan menangkap pokemon.

modus Augmented Reality pada Pokemon Go adalah fitur yang menarik, tapi itu membuat membuat proses menangkap Pokemon menjadi  lebih sulit. Mematikan AR Mode di Pokemon , sehingga anda bisa lebih mudah untuk mengukur jarak Anda sehingga anda tidak perlu membuang banyak pokeball.

Memahami Apa Arti Daun Yang Bergerak pada peta: Apakah itu tanda ada Pokemon di sana?

Apabila anda Melihat daun yang bergerak di peta Anda? itu merupakan indikasi bahwa Pokémon liar ada di dekatnya! Apakah kita dapat mengetahui jenis Pokémon dengan indikasi itu? Ini tidak pernah benar-benar jelas dapat anda ketahui, tetapi Anda bisa mendapatkan ide yang baik didasarkan pada menu di kanan bawah layar utama.

Bagaimana Cara Melacak Jenis Pokemon yang berada disekitar kita ?
Grafik di daerah kanan bawah layar menunjukkan beberapa jenis Pokemon di dekatnya, dengan jumlah jejak menunjukkan seberapa jauh jarak mereka dari Anda. Untuk melacak Pokemon, ketuk bar untuk membuka daftar lengkap, pilih Pokemon tertentu untuk menyorotnya, dan kemudian mulai berjalan.Jika jumlah langkah menurun, itu berarti Pokemon semakin dekat. Metode ini dapat digunakan untuk melacak Pokemon sampai muncul.

Jika Anda berjalan di arah dan langkah-langkah lebih muncul, cobalah berbalik dan berjalan ke arah lain sampai Pokemon semakin dekat.

Cara mengetahui jenis Pokemon dari menu kanan bagian bawah di layar utama?

Sekedar menunjukkan Anda jenis pokemon apa saya yang umum di daerah Anda, itu juga memberitahu Anda seberapa dekat mereka dengan Anda. Dari jejak kaki di bawah yang berada disetiap siluet?

Cara Melatih Pokemon

Ketika Pokemon liar tertangkap, anda membutuhkan : Stardust dan Candy. Permen khusus untuk tahap evolusi awal dari spesies Pokemon. Misalnya, menangkap Pidgey anda harus memberi Pidgey permen, dan menangkap Pidgeotto juga memberikan Pidgey Candy. Sebuah Pokemon juga dapat “ditransfer” (yaitu dijual selamanya)ke  Profesor Willow untuk menukarkannya dengan  satu permen.

Pokemon memerlukan jumlah jenis permen khusus untuk mereka untuk berkembang. Jumlah Permen dibutuhkan bervariasi.  Permen juga dapat digunakan untuk memperkuat Pokemon dengan menaikkan daya tempur nya. Evolusi juga meningkatkan tingkat CP dari Pokemon.

Jika anda memiliki banyak duplikat pokemon, Kirimlah mereka ke Profesor Willow!

prof-willow

Ketika anda menangkap banyak duplikat pokemon. duplikat tersebut dapat ditransfer ke Profesor Willow dengan memilih: (klik Pokeball –> lalu klik submenu Pokemon), lihat kebagian bawah, dan silahkan memilih “Transfer.”

Sebagai hadiah, Dr. Willow akan menghubungkan Anda dengan beberapa permen untuk Pokémon itu. Dan permen yang dapat digunakan untuk membuat Pokemon Anda lebih kuat, atau berkembang!

Apakah anda sering mendapat pokemon yang sama? Cobalah menangkap pokemon pada malam hari!

night

Jenis Pokémon yang Anda temukan pada setiap lokasi akan berbeda-beda . Misalnya jika anda berada di sungai otomatis Pokemon tipe air akan sering anda dapatkan, tetapi jenis pokemon yang anda dapatkan juga akan bervariasi tergantung pada waktu hari (malam/siang). Sederhananya: Pergi keluar pada malam hari dan bermain “Pokemon GO” untuk mendapatkan kesempatan Anda menemukan Pokemon yang langka !

Bagaimana jika anda tidak mempunyai waktu untuk menangkap pokemon diluar?

incence

Jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak didunia luar untuk menangkap Pokemon liar, ini solusinya: Cukup klik pokeball di bagian bawah layar pilih “Item” . Dari sana Anda dapat memilih dupa! Kemudian setelah itu yang harus Anda lakukan adalah duduk kembali dan menunggu Pokémon liar yang datang sendiri kepada Anda.

Apa saja Items di Pokemon Go

Tas item memiliki batas, jadi pastikan untuk mengawasi persediaan sebelum anda memakainya pada PokeStop, jangan sampai Anda buang barang-barang berharga. Selalulah menjaga Poke Balls Anda. Jika Anda kehabisan ruang, cobalah membuang beberapa ramuan. Anda dapat menggunakan Poke Koin untuk membeli ruang tas yang lebih besar lagi. Poke Koin bisa dibeli dengan uang dunia nyata, atau diperoleh melalui Gym.

Cara Menggunakan Dupa /Incense

Dupa/Incense adalah salah satu dari berbagai item yang dapat Anda gunakan di Pokemon Go; itu meningkatkan penampakan Pokemon sekitar 30 menit. Fungsi utama dupa ini adalah untuk menarik Pokemon datang  ke lokasi Anda ketika Anda tidak dapat keluar untuk menangkap pokemon. Selain itu, memanfaatkan dupa dekat patch rumput di peta permainan juga dapat meningkatkan tingkat bertelur Pokemon.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pikachu ?
pikachu
Pikachu adalah icon dari pokemon, oleh karena itulah  sulit untuk menemukannya di Pokemon Go. Namun, ada trik yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan Pikachu. Untuk melakukannya, memulai permainan baru dan sampai ke titik di mana Profesor Willow memungkinkan Anda untuk menangkap Charmander, Squirtle, atau Bulbasaur sebagai Pokemon Anda . Alih-alih menangkap salah satu, cobalah berjalan kaki (dalam kehidupan nyata) sampai ponsel bergetar. Ulangi proses ini beberapa kali sampai Pikachu muncul.

Telur
telur-pokemon
Seperti yang Anda temui PokeStops, Anda akan sering ditawari dengan telur Pokemon . telur Pokemon dapat ditemukan pada tab kedua di daftar halaman Pokemon Anda; Anda akan melihat setiap telur berisi informasi jarak berjalan kaki yang harus anda tempuh untuk menetaskan telur. Untuk memulai proses penetasan telur, cukup pilih salah satu, pilih ‘Mulai Inkubasi,’ dan memilih Inkubator yang ingin Anda gunakan. Setelah itu  yang perlu Anda lakukan adalah mulai berjalan kaki sesuai jarak yang diminta untuk menetas telur. Ini perlu dicatat bahwa Inkubator hanya dapat menampung satu telur pada satu waktu, jadi jika Anda ingin menetaskan lebih dari satu, Anda harus memiliki Inkubator tambahan, yang dapat dibeli di toko atau diperoleh ketika anda naik level.

Jika Anda ingin mempercepat proses penetasan, naik sepeda dalam kehidupan nyata adalah cara yang bagus untuk mendapatkan  kilometer yang diperlukan. Jika anda menaiki mobil, kecepatan apapun di luar 15 mph tidak dilacak oleh aplikasi.

Gyms

Ketika Anda mencapai Level  lima, Profesor Willow memperkenalkan gym kepada anda dan pilihan untuk memilih afiliasi Anda – Instinct, Mystic, atau Valor. Jika Anda berinteraksi dengan gym yang mewakili tim Anda, Anda dapat melatih Pokemon Anda untuk XP dengan memerangi orang lain atau menyimpannya di sana untuk bonus Poke Koin dan Stardust, yang bisa diambil setiap 21 jam.

Jangan Lupa untuk Memperkuat  Tim Anda di Gyms

Cobalah untuk tidak terlalu terjebak mengambil alih gyms tim rival. Sebaliknya, pastikan untuk memperkuat tim gyms  Anda sendiri. Hal ini memungkinkan Anda untuk memiliki  cadangan pokemon ketika anda menghadapi pertempuran Pokemon yang disimpan di sebuah gym bersama dengan pokemon Clan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *