Cara Cerdas Memilih Provider Hosting Untuk Website Anda

Jika Anda sedang dihadapkan dengan sebuah pilihan, maka itu adalah sebuah dilema yang sudah biasa dalam keseharian kita, tak terkecuali dalam memilih Penyedia Layanan hosting dan domain yang cocok untuk website Anda.  Sama hal nya dalam memilih jodoh , tentunya dalam memilih hosting  juga harus dilakukan dengan benar. Jika pilihan Provider Hosting  Anda tepat tentu Anda dapat menghabiskan kebahagiaan seumur hidup dengan hosting yang andal dan berkinerja tinggi yang selalu tersedia melalui telepon, obrolan, atau email untuk menjawab pertanyaan Anda dengan ramah dan baik. Namun, lain hal nya pilihan provider Hosting  Anda  salah,dapat menyebabkan perasaan terjebak, disesatkan, atau bahkan merasa diperas. Memilih host yang salah sering berakhir dengan sakit kepala dan kecewa .

Nah ! Untuk membantu Anda dalam menetukan pilihan provider hosting, Saya akan fokus mengulas pada sebuah  Provider Hosting Yaitu “hostinger” yang dapat Anda jadikan sebagai patokan dalam menentukan pilihan Provider Hosting.

1. Pilihlah Perusahaan Provider Hosting yang sudah Dikenal

Diantara banyaknya pilihan Provider Hosting pastikan Anda sudah mengetahui sejarah dari Perusahaan Provider Hosting Tersebut. Makin luas jangkauan sebuah perusahaan tentunya makin tinggi tingkat kepercayaan pelanggan. Sebagai  perbandingan saya akan memilih sebuah provider yang cukup terkenal yaitu “HOSTINGER” ? Berdasarkan Wikipedia Hostinger sudah memiliki 29 juta lebih pengguna di 178 negara . Jadikan ini sebagai acuan dalam memilih Hosting. Bukan hanya itu Hostinger juga sudah memiliki Client dari perusahaan besar dan terkenal , jadi  semua kembali lagi kepada pilihan Anda.

2. Pilihlah Provider Hosting yang Ekonomis dan Tanpa Syarat

Sekarang banyak sekali penawaran hosting murah , tapi ingat dalam memilih hosting  telitilah sebelum menentukan pilihan diantara banyak pilihan yang ada. Sebagai jaminan Anda bisa memilih provider hosting yang menawarkan jaminan layanan purna jual . Sejauh ini dan setau saya , Hosting yang berani memberikan jaminan purna jual hanya Hostinger , tidak tangung-tangung mereka memberikan Jaminan 30 hari uang kembali Jika tidak puas dengan layanan di Hostinger, mereka akan mengembalikan uang Anda sepenuhnya dan Tanpa syarat apa pun. Jadi ? Tidak salah juga kita coba.

3. Pilih Paket Hosting Sesuai Kebutuhan Anda

Ada Beberapa Jenis Hosting yang perlu Anda ketahui diantaranya :

  • Shared hosting

Situs web Anda akan disimpan di server yang sama dengan beberapa situs web lain. Semua domain akan berbagi sumber daya server yang sama, seperti RAM  dan CPU . Biasanya biaya hosting jenis ini akan relatif lebih murah dan ekonomis.

  • Virtual Private Server (VPS) hosting

Pemilihan Hosting VPS saya sarankan bagi Anda  yang menginginkan hosting khusus tetapi tidak memiliki pengetahuan teknis. VPS menawarkan manfaat biaya dari shared hosting dengan kontrol hosting khusus. VPS Pilihan bagus untuk Anda yang ingin lebih memilih privasi untuk data website Anda.

  • Dedicated server hosting

Opsi ini memberi kan Anda kendali penuh atas  server tempat data situs web disimpan. Server disewa oleh Anda dan situs web Anda adalah satu-satunya yang disimpan di server. Anda memiliki akses root dan admin penuh, yang berarti semua kontrol dari keamanan , sistem operasi, maintenance , update dll Akan Anda kelola sendiri.

  • Cloud hosting

Perlu Anda Ketahui Cloud hosting Itu hanya istilah pemasaran dan “Cloud” dapat berarti hal yang berbeda dalam konteks yang berbeda. Dengan hosting, itu berarti banyak komputer bekerja bersama, menjalankan aplikasi menggunakan sumber daya komputasi gabungan. Jika  website Anda memiliki jumlah traffic dan pengunjung yang cukup , maka sudah hampir dipastikan paket shared hosting tidak akan cukup menampung traffic situs Anda. Inilah fungsi dari cloud hosting dengan menyediakan platform yang lebih besar. Cloud hosting merupakan gabungan dari power dan keandalan VPS dan kemudahan shared hosting.

Promo Black Friday

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba layanan web hosting dari Hostinger, bisa memanfaatkan Promo Black Friday dari Hostinger ini karena diskon yang diberikan cukup besar. Bagi pengguna pun bisa memanfaatkan periode ini untuk memperpanjang hosting atau membeli domain dengan harga yang lebih murah dibanding saat-saat lain.

Di promo Black Friday ini, Anda bisa mendapatkan diskon hosting hingga 90%. Paket web hosting single bisa dipilih jika Anda baru ingin membuat website sendiri, sedangkan web hosting premium bisa Anda gunakan jika website atau blog sudah mulai berkembang dan membutuhkan sumber daya yang lebih besar.

Paket web hosting bisnis seperti namanya bisa digunakan jika ingin membuat toko online yang sederhana. Keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan membeli hosting selama setahun adalah Anda bisa mendapat domain secara cuma-cuma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *