Ada beberapa diantara kita mungkin bertanya, kenapa tidak ada File ISO Windows 10 resmi  yang bisa di download pada situs microsoft? Sehingga barangkali diantara kita ada yang mencari solusi lain untuk mendapatkan file ISO Windows 10, seperti mendownload pada situs ilegal, dari torrent , dan lainnya. Perlu kami ingatkan hindarilah mendownload file dari situs atau torrent ilegal, apalagi yang kita download adalah sistem operasi seperti file ISO Windows 10, karena sebagian besar file yang kita download sudah disusupi oleh program jahat seperti virus, spyware, dsb .  

Sebenarnya,  Microsoft ada menawarkan file ISO gratis untuk didownload pada situs mereka ; tetapi caranya tidak seperti mendownload file pada umumnya. Kita membutuhkan tools pihak ketiga yang juga sudah disediakan oleh Microsoft. Penasaran ? Berikut adalah cara Mendownload file ISO Windows 10 Resmi :

  1. Download Aplikasi  “Windows 10 Media Creation Tool ” disini
  2. Jika sudah lanjutkan dengan menjalankan aplikasi  “Windows 10 Media Creation Tool”
  3. Tunggu beberapa saat , sampai muncul informasi “MICROSOFT SOFTWARE LICENSE TERMS” Jika sudah klik Accept
  • Akan muncul pilihan “Upgrade this PC now” dan “Create installation (USB flashdrive, DVD, or ISO file) for another PC” Silahkan Pilih opsi “Create installation (USB flashdrive, DVD, or ISO file) for another PC” Kemudian klik Next
  • Akan muncul pilihan versi , perlu di ingat secara default microsoft akan mengikuti versi yang Anda gunakan saat ini, jika Anda menggunakan windows 32 bit makan yang terdownload adalah 32 bit. Jika Anda ingin mengganti versi dari 32 bit ke 64 bit silahkan hilangkan centang pada opsi “Use the Recommended options for this PC” kemudian pilih versi yang Anda inginkan 32 bit atau 64 bit. Sebagai contoh disini saya akan mendownload versi 64 Bit. Kemudian klik Next
  • Akan muncul lagi dua Opsi media Klik “USB flash Drive” jika anda akan menyimpan sistem operasi windows 10 ke flash disk dan klik “ISO file” Jika Anda mendownload ISO Resmi windows 10. Karena topik kita ISO Windows 10 resmi. Maka pilih opsi  “ISO file” kemudian klik “next”.
  • Pilih dimana Anda akan menyimpan file “ISO Windows 10”  Proses Download Akan dimulai
  • Selesai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here