Video HEVC saat ini menjadi lebih populer. Apalagi iPhone sekarang merekam video dalam format HEVC secara default, dan 4K UHD Blu-ray juga menggunakan HEVC.

Dengan menginstall Codec HEVC ini akan memungkinkan Anda untuk membuka video itu di PC Anda, tetapi itu hanya diperlukan untuk aplikasi seperti Microsoft’s Movies & TV video player, yang disertakan dengan Windows 10.

VLC pemutar video pihak ketiga yang populer, misalnya, menyertakan codec bawaannya sendiri. Untuk memutar video HEVC (H.265) di VLC, cukup instal VLC dan buka selesai.

Untuk dukungan bawaan, Anda membutuhkan codec. Ini tidak termasuk dalam versi terbaru Windows 10 tetapi harus diinstal dari Microsoft Store. Codec ini juga diperlukan untuk encoding video dalam format HEVC (H.265) dalam aplikasi yang menggunakan codec sistem Windows 10.

Cara Install  Codec HEVC secara Gratis di Windows 10

  • Cukup klik link dibawah ini :

https://www.microsoft.com/id-id/p/hevc-video-extensions-from-device-manufacturer/9n4wgh0z6vhq?activetab=pivot:overviewtab

  • Klik tombol Get.
  • Aplikasi HEVC akan terinstall secara otomatis di komputer Windows 10 Anda.

Catatan : Bagi Anda yang lebih suka menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya, seperti VLC. Cukup lakukan update saja. Tanpa harus menginstall codec HEVC lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here