Salah satu keunggulan browser Chrome adalah opsi “Keep Me Signed in”. Fitur ini menyimpan kredensial (username dan password) suatu situs web yang sudah dipilih, yang berarti username dan kata sandi sudah tersimpan secara otomatis , jadi ketika Anda akan login kesuatu situs tidak perlu lagi mengetikkan username dan password. Namun efek negatif menggunakan fitur ini adalah Kita sering lupa dengan password yang sudah kita buat sebelum, dikarenakan jarang mengetikkan password dan username ketika login. Di sini kita akan membagikan bagaimana cara melihat username dan password  yang sudah tersimpan di google chrome. Berikut adalah langkah-langkahnya .

Cara Melihat Password yang  Tersimpan di Google Chrome:

  • Buka Google Chrome, dan klik menu  > Setelan
  • Klik Pada opsi “ isi-otomatis” > Sandi
  • Sandi Tersimpan > Klik pada icon mata untuk melihat informasi Password
  • Kemudian google chrome akan meminta password komputer Anda
  • Selesai

Selanjutnya, Anda juga dapat mengekspor kata sandi ke komputer Anda. Cukup klik pada ikon “ Options “di sebelah Sandi Tersimpan dan itu akan mengunduh kata sandi dalam bentuk file .CSV ke komputer Anda. Chrome akan meminta password komputer Anda kembali.

Sebelum itu, pengaturan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan Anda. Di sini, di panel pengaturan untuk kata sandi, ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan dengannya. Anda dapat mengaktifkan penyimpanan otomatis untuk kata sandi untuk beberapa situs yang Anda pilih dan dapat menonaktifkan pada suatu situs tertentu.

Bersamaan dengan itu, kata sandi dapat disinkronkan pada semua perangkat yang Anda gunakan. Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan akun Google yang sama terkait yang Anda gunakan untuk masuk ke perangkat lain. Dan setiap kali masuk ke perangkat apa pun yang menggunakan akun itu, kata sandi akan muncul di sana. Bahkan Anda dapat menautkan pengaturan kata sandi Chrome ke akun Google Anda. Setiap kali Anda mengubah kata sandi di akun Google, kata sandi itu juga akan diubah secara bersamaan di Chrome.

Catatan :

Jangan gunakan fitur simpan kata sandi ini pada akun dan website sensitif, seperti menyimpan pada suatu akun keuangan , kartu kredit dan lainnya. Demi menjaga kerahasian password Anda tetap aman.

Berita sebelumyaCara Menggunakan Ekstensi Chrome di Ponsel Android
Berita berikutnyaCara Memperbaiki error windows cannot access

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here