Cara Memperbaiki error address unreachable di Android

0

error address unreachable biasanya terjadi jika Kamu menggunakan browser chrome di ponsel Android Kamu. Dan biasanya error ini muncul saat Kamu mengunjungi beberapa situs tertentu. Untuk berbagi pengalaman dengan Kamu, pada artikel ini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi error address unreachable di Android.

Berikut ini adalah Cara Memperbaiki error address unreachable di Android :

1. Hapus Cache DNS Browser Chrome Android

Setiap browser termasuk Google Chrome untuk android secara otomatis akan menyimpan suatu informasi nama domain setiap website yang pernah atau akan Kamu kunjungi. Dan dalam proses ini fungsi cache mengambil peran, untuk itu Anda perlu menghapus Cache DNS di chrome android dengan cara :

  • Buka browser chrome Anda
  • Kemudian pada url ketikkan perintah :
chrome://net-internals/#dns
  • Klik tombol Clear host cache
  • Setelah itu keluar dari chrome dan buka kembali.

Coba buka kembali situs yang mengalami error address unreachable tadi, apakah error masih ada ?

2. Gunakan Koneksi Internet Lain

Untuk solusi kedua, cobalah untuk menggunakan koneksi internet lain, misalkan jika error ini terjadi disaat Anda menggunakan koneksi WIFI, cobalah untuk ubah koneksi internet Anda ke Data .

3. Hapus Cache, History Chrome Andoid

Untuk caranya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya tentang Cara Mengatasi Situs ini Tidak Bisa dicapai di Browser Chrome Android.

4. Nonaktifkan Aplikasi VPN/ Proxy

Apakah error address unreachable di Android ini terjadi ketika Kamu menggunakan aplikasi VPN di ponsel android Kamu ? Jika ia, coba nonaktifkan aplikasi VPN untuk sementara waktu. Dan coba akses website yang error tadi, tanpa menggunakan aplikasi VPN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here