DM (Direct Messages) atau Pesan langsung di Instagram mungkin beberapa diantara kita pernah menemukan terjadinya error atau tidak dapat membuat DM/ pesan baru, atau ada juga tidak dapat mengirim DM/ pesan sama sekali ke pengguna tertentu. Atau, ada juga yang menemukan masalah dengan DM/ pesan yang kita terima tidak bisa di baca. Masalah error DM di Instagram ini mungkin disebabkan oleh update , baik yang dilakukan oleh Instagram atau Sistem operasi perangkat ponsel Anda.

Berikut ini adalah cara mengatasi masalah error DM/ Pesan di Instagram :

Cara Memperbaiki error DM / Pesan di Instagram

Ada beberapa hal berbeda yang dapat Anda coba untuk mengatasi error DM di Instagram ini  diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Jika Anda baru saja mengalami masalah error DM ini, coba matikan perangkat Ponsel Anda dan kemudian hidupkan kembali. Ini adalah tips yang sederhana dan cukup sering berhasil.
  • Periksa apakah ada Update terbaru di Instagram ? Jika ada, coba Update Instagram terlebih dahulu.
  • Lihat apakah DM  Instagram berfungsi jika kita buka di browser?  atau di perangkat lain, karena ini akan memberi Anda indikasi apakah penyebab masalah yang terjadi pada ponsel atau aplikasi Anda.
  • Coba bersihkan partisi cache & data Anda, singkirkan semua file sementara yang dapat memonopoli memori atau menyebabkan error .
  • Pastikan Anda memiliki cukup memori pada perangkat Anda untuk menangani DM / Pesan Instagram ini , dan bebaskan sebagian memori jika memori Anda ternyata penuh.
  • Hubungi pusat bantuan dan dukungan Instagram di sini , Jika dengan cara diatas tidak berhasil mengatasi masalah DM di Instagram Anda.

Itu selalu membuat frustasi ketika program tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dan jika Anda memiliki sesuatu yang perlu Anda diskusikan, itu bisa sangat menjengkelkan. Mencoba beberapa saran di atas dapat membantu Anda membuat cadangan dan berjalan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here