Baru-baru ini banyak pemilik perangkat Android maupun iOS/iphone mulai mengeluh ketika mencoba masuk ke akun Instagram, muncul notifikasi “Suspicious login attempt: we detected an unusual login attempt. We’ll send you a security code to verify your identity” kalau diartikan pesan error tersebut lebih kurang seperti ini :  “Upaya masuk yang mencurigakan: kami mendeteksi upaya masuk yang tidak biasa. Kami akan mengirimkan kode keamanan untuk memverifikasi identitas Anda” . Pada artikel ini kami akan memberikan informasi dan solusi untuk memahami kemungkinan penyebab masalah ini terjadi dan menawarkan beberapa cara untuk memperbaikinya :

Contoh kasus pemicu “Suspicious login attempt: we detected an unusual login attempt. We’ll send you a security code to verify your identity” Instagram :

  • Seorang pengguna instagram login ke akunnya;
  • Kemudian muncul Pesan “Suspicious login attempt: we detected an unusual login attempt. We’ll send you a security code to verify your identity” muncul di layar.
  • Kemudian ada 2 opsi yang muncul untuk memilih cara untuk menerima kode keamanan untuk login; Setelah memilih opsi “telepon” dan kode diterima. Masalahnya adalah. Setelah login, pengguna instagram tersebut mendapat kan kembali pesan yang sama “Suspicious login attempt: we detected an unusual login attempt. We’ll send you a security code to verify your identity” .

Setelah browsing sana-sini, kami berupaya untuk memperbaiki masalah ini dengan membersihkan cache, menginstal ulang aplikasi, menggunakan versi aplikasi yang lebih lama, namun tidak ada hasil.

Akhirnya kami coba untuk menghubungi pusat bantuan instagram dan menanyakan tentang solusi masalah ini , Barulah masalahnya mulai ada titik terang :

Dan semuanya mulai jelas. Aplikasi Instagram  ini tidak mengizinkan untuk mengotorisasi menggunakan Wi-Fi yang sama dengan perangkat yang berbeda . Akhirnya, kami coba menggunakan Internet langsung dari data dan  tidak ada masalah setelah itu / Dan kemudian saya coba beralih lagi ke Wi-Fi dan tidak ada problem sama sekali. Dari sudut pandang ini tidak sulit untuk menjelaskan masalahnya. Penyedia jaringan seluler sering menetapkan wilayah lain ke alamat IP. Yang mengacu pada geolokasi yang berubah-ubah (ip, negara, perubahan wilayah).  Dan sistem keamanan Instagram membaca ini sebagai salah satu upaya login ilegal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here