Cara memperbaiki masalah / error di Game Pokemon Go

pokemon go

Sebelum anda menginstall game Pokemon Go di Ponsel anda pastikan Ponsel anda sudah memenuhi Spesifikasi :

Untuk Pengguna Android

  • Android 4.4 to Android 6.0.1
    (Android N belum di dukung sebelum Versi Rilis Resmi di Umumkan)
  • Resolusi 720×1280 pixels
  • Memiliki Akses Internet (Wi-Fi, 3G, or 4G)
  • Menghidupkan fitur GPS dan Location Services di ponsel anda

Untuk Pengguna iOS

  • iPhone 5 keatas
  • iOS 8 keatas
  • Memiliki Akses Internet (Wi-Fi, 3G, or 4G)
  • Menghidupkan fitur GPS dan Location Services di ponsel anda
  • Bagi anda pengguna Iphone Jailbroken juga tidak di dukung.

 

Apa itu fitur “Sightings” ?

Saat ini Tim Pokemon Go sedang menguji variasi dari fitur “Pokémon Sightings ” (informasi tentang Pokemon terdekat yang berada di dekat anda).

Kenapa PokéCoins dan item lainnya tidak muncul di akun saya ?
untuk mengatasi masalah ini Coba langkah berikut jika Anda mengalami kesulitan untuk melihat PokéCoins atau item premium di akun Anda:

  • Keluar dan masuk kembali ke Pokemon GO. Caranya : buka Pokemon GO, sentuh Menu Utama> Settings lalu pilih “Keluar(Signout).”
  • Jika cara itu tidak menyelesaikan masalah anda, coba mematikan perangkat Anda dan menghidupkannya kembali (Restart).

Mengatasi masalah error ‘You already own this item’ pada ponsel (Android)
Jika perangkat Anda kehilangan konektivitas internet saat membeli PokéCoins dari toko, Anda mungkin menerima  pesan error ‘You already own this item’. Harap matikan dan restart perangkat Anda untuk mengatasi masalah ini.

 Level anda tiba-tiba kembali ke level-1 !
Penyebab masalah ini  mungkin anda tidak sengaja membuat dua akun Pokémon GO: satu akun menggunakan Google dan satu menggunakan Pokemon Trainer Club. Jika Anda membuat account dengan satu metode login dan kemudian mencoba untuk menggunakan metode login yang lain, account kedua yang sudah  dibuat. Untuk mengatasi masalah ini, log out dari akun Anda melalui menu Settings dan kemudian login kembali dengan metode login asli Anda.

Level anda kembali ke Level-1 setelah memperbarui Pokemon GO app
Jika muncul masalah ini setelah anda  memperbarui game pokemon go, anda jangan panik dulu , karena pihak dari Pokemon Go menjamin level anda tidak akan hilang. Anda mungkin tidak sengaja membuat akun Pokémon GO lain dengan masuk dengan alamat email yang berbeda dari yang awalnya digunakan.

Suara Ponsel hilang ketika anda bermain Pokemon Go
Dalam beberapa situasi, musik dan efek suara dalam aplikasi Pokemon GO dapat menjadi terdistorsi atau tertunda. Masalah ini sering terjadi ketika terhubung ke audio Bluetooth. Pihak pokomen Go sudah menyadari dengan masalah ini, dan sudah berusaha untuk memperbaiki masalah ini.

Penggunaan baterai yang boros di Game Pokemon Go
Beberapa perangkat mungkin mengalami pengurasan baterai saat bermain Pokemon GO untuk jangka waktu yang lama. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Pihak Pokemon Go dan sedang membenahi masalah ini.

Mengatasi masalah “GPS Signal Not Found” ,Lokasi saya salah & tidak tersedia di Game Pokemon GO
Kami terus berupaya untuk meningkatkan akurasi GPS dan stabilitas. Secara umum, akurasi GPS sangat tergantung pada perangkat yang Anda gunakan dan kekuatan sinyal / koneksi Anda. Untuk meningkatkan lokasi perangkat Anda, tinjau pengaturan berikut:

  • Pokémon GO sudah anda konfirmasi untuk memiliki izin untuk mengakses lokasi anda
  • konektivitas internet sudah diaktifkan (3G, 4G, Wi-Fi)
  • Perangkat lokasi / GPS diaktifkan
  • Lokasi / GPS set ke mode-akurasi tinggi

Bagaimana Cara Menstransfer Akun Pokemon Anda ke Email yang lain ?

Sudah kami konfirmasi di situs Pokemon Go yang menyatakan : Pada saat ini, Anda tidak dapat mengalihkan akun dari satu alamat email ke yang lain atau menggabungkan dua account.

Cara Mengatasi masalah tidak bisa masuk ke game Pokemon GO

Untuk  Perangkat Android: Dari layar Utama perangkat, Setelan> Sentuh Apps atau Aplikasi Manager> Pokémon GO, dan Pilih Force Stop. Setelah itu silahkan “Clear Cache” di Game Pokemon Go anda.
Untuk Perangkat iOS: Dari layar Utama perangkat, Setelan> Privasi> Lokasi Layanan dan beralih Pokemon GO off kemudian hidupkan  kembali.
* Jika cara diatas belum menyelesaikan masalah anda kemungkinan anda menggunakan Pokemon Go yang belum Resmi (Versi APK) cobalah untuk Menghapus dan kemudian  instal kembali Game Pokemon GO Secara resmi di Playstore Untuk Android dan AppStore Untuk iOS.
* Kemudian restart perangkat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *