Cara Mencari Dan Menghapus File Foto, dokumen, Video dan Folder Duplikat di Windows dan Ponsel

0

Masalah File duplikat adalah masalah yang cukup sering terjadi, terlebih lagi jika Anda memiliki file dan folder yang banyak, yang tentunya dapat menyulitkan Anda untuk mencari dan menghapus file duplikat. Banyak sekali dampak negatif yang di timbulkan oleh file duplikat ini, seperti pc atau ponsel menjadi lambat, ruang penyimpanan cepat penuh dan tentunya akan membuat performat perangkat Anda menjadi lambat atau bahkan dapat menyebabkan munculnya error .

Untuk membantu Anda, pada artikel ini Kami akan memberikan solusi dan tips kepada Anda untuk mengatasi masalah file duplikat ini, tuntunya dengan cara yang mudah dan dilakukan secara otomatis.

Cara termudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi seperti iBeesoft Duplicate File Finder. Aplikasi ini tergolong kecil dan ringan, karena hanya berukuran 8,8 Mb saja. Dan Anda dapat menggunakan aplikasi kecil ini untuk mencari dan menghapus file duplikat seperti foto, audio, folder dan lainnya di berbagai perangkat. Baik itu pada Windows, Ponsel Android, dan iOS.

1. Cara Mencari dan Menghapus file Duplikat di PC/ Laptop Windows

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencari berbagai macam jenis dan format file duplikat, baik itu Microsoft word, excel, file audio, video dan format lainnya.

  • Pertama download aplikasi iBeesoft Duplicate File Finder terlebih dahulu
  • Selanjutnya lanjutkan dengan melakukan installasi dan buka aplikasi iBeesoft Duplicate File Finder
  • Anda akan melihat tampilan utama seperti gambar dibawah, klik Icon + untuk menambahakan pada partisi mana Anda akan melakukan pencarian file duplikat .
  • Jika Anda melakukan pencarian di partisi C sistem, Anda juga dapat mencari file duplikat di Recycle Bin, setelah itu proses pencarian akan dilakukan secara otomatis.

Pada hasil pencarian, Anda akan melihat daftar content duplikat yang ditemukan oleh aplikasi, setelah itu, Anda dapat menghapus file duplikat tersebut dengan menekan tombol Remove

2. Cara Mencari dan Menghapus file Duplikat di Ponsel Android dan iOS

Anda juga dapat menggunakan penghapus foto duplikat ini untuk melakukan pencarian file duplikat di ponsel android atau iOS Anda.

  • Untuk caranya hampir sama dengan melakukan pencarian file duplikat di windows, hanya saja Anda perlu untuk mengkoneksikan ponsel android/ iOS Anda terlebih dahulu ke Komputer/Laptop menggunakan kabel USB.
  • klik Icon + untuk menambahakan pada partisi ponsel yang ingin Anda cari file duplikatnya.
  • Kemudian lanjutkan pencarian file duplikat secara otomatis
  • Dan seperti diatas, Anda dapat menghapus file duplikat yang ada pada memori ponsel android ataupun iOS Anda.

Tentunya aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki banyak sekali file duplikat dan Anda tidak perlu melakukan penghapusan secara menual satu persatu. Cukup jalankan saja aplikasi ringan ini, kemudian Anda dapat menghapus file duplikat secara langsung secara bersamaan.

Pada versi gratis aplikasi ini memberikan Anda untuk mengelola 20 file duplikat dan versi pro bisa Anda gunakan untuk memanajemen file tanpa batas. Selain aplikasi ini, Anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti Duplicate Photos Fixer Pro atau CC Cleaner.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini