Cara Mengaktifkan Kunci Otomatis (Dynamic Lock) di Windows 11

0

Apakah saat ini, Kamu sudah menggunakan windows 11 ? Jika sudah, maka Kamu harus coba fitur Dynamic Lock yang ada pada Windows 11. Dimana fitur ini berfungsi mengunci secara otomatis ketika Kamu berjalan meninggalkan PC/ Laptop Kamu. Fitur ini menggunakan koneksi Bluetooth dari ponsel Kamu , yang ketika sinyal Bluetooth tersebut hilang maka secara otomatis juga Windows 11 juga akan mengunci layar PC/ Laptop Kamu.

Untuk cara konfigurasinya , Kamu bisa ikuti langkah langkah dibawah ini :

1. Pertama sekali, Kamu harus menghubungkan Ponsel  ke PC/Laptop terlebih dahulu. Dengan menekan tombil keyboard Windows + i dan pilih Bluetooth & Devices.

2. Pastikan juga Bluetooth pada ponsel Kamu juga sudah aktif sebelumnya.

3. Kemudian pilih Add device , dan windows 11 akan mendeteksi ponsel Kamu , Jika sudah terlihat ponsel Anda di pencarian windows 11 , pilih dan tekan Add a Device

4. Pada Windows Pair Device , biasanya Kamu diminta untuk mengonfirmasi PIN yang ditampilkan di layar PC/Laptop dan ponsel, pastikan nomor PIN tersebut sudah cocok dan selanjutnya klik Yes

5. Jika PC/Laptop Kamu sudah berhasil terhubungan coba buka kembali menu Settings > Bluetooth & Devices, pada daftar perangkat, akan terlihat nama ponsel Kamu disana.

6. Selanjutnya kembali lagi ke menu Settings dan pilih Accounts > Sign-In Options.

7. Pada menu Sign-In Options cari dan aktifkan centang pada Dynamic Lock “Allow Windows to automatically lock your device when you’re away”

Setelah selesai, keluar dari menu setting windows 11, kemudian lakukan uji coba dengan cara, bawa ponsel Kamu yang sudah terhubung tadi berjalan beberapa langkah kira kira sampai sinyal Bluetooth sudah tidak dapat dijangkau oleh PC/Laptop windows 11 kamu.

Jika setelah itu Kamu melihat layar windows 11 kamu terkunci otomatis, maka sudah dipastikan fitur Dynamic Lock juga sudah berjalanan normal dan seperti seharusnya.

Jika ada pertanyaan tentang tips windows 11 lainnya, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here