Apakah Anda pernah menerima pesan peringatan “This app has been blocked for your protection” saat memasang atau membuka aplikasi di Windows 10 ? Jangan khawatir, kami akan memberi Anda solusi yang paling efektif untuk mengatasi masalah ini.

Biasanya error ini muncul setelah Anda melakukan update pada  Windows 10 ke versi terbaru, dengan pesan error lengkapnya “This app has been blocked for your protection. An administrator has blocked you from running this app. For more information, contact the administrator.”

Berikut ini adalah opsi perbaikannya :

Matikan fitur Windows Defender SmartScreen

Mematikan fitur Windows Defender SmartScreen dapat membantu Anda untuk memperbaiki masalah ini yang telah diblokir untuk perlindungan di OS Windows 10. Anda harus melalui semua langkah di bawah ini untuk menonaktifkan Windows SmartScreen dan memperbaiki masalah pada Windows 10:

– Pada awalnya, tekan tombol Windows + I bersama-sama untuk membuka Pengaturan Windows .

– Sekarang, klik Update & Security > Windows Security

– Di bawah bagian Windows Security, klik tombol Open Windows Security

– Sekarang di jendela Windows Security , buka bagian App & browser control dan kemudianpilih opsi Off pada  Check apps and files.

– setelah itu Off kan juga  SmartScreen pada  Microsoft Edge dan  Microsoft Store apps.

Setelah menonaktifkan Windows Defender SmartScreen, ikuti langkah-langkah ini untuk membuka blokir keamanan pada aplikasi yang mengalami masalah tadi.

  • Klik kanan pada file atau program yang mengalami  kesalahan dan kemudian pilih Properties .
  • Sekarang, centang kotak Unblock  di sebelah Security
  • Terakhir, klik tombol Apply dan kemudian OK untuk menyimpan perubahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here