Cara Mengatasi error code val 5 Valorant

0

Salah satu error yang cukup sering terjadi pada game Valorant adalah error code val 5, dengan notifikasi error lengkapnya adalah “There seems to be an issue with the Party system. Go ahead and restart the Riot Client. Error Code: 5 CreateProcess() Returned.”

Error Code val 5 ini umumnya muncul ketika pihak valorant sedang melakukan proses pemeliharaan server dan masalah ini sangat identik dengan masalah Server. Jika Anda saat ini sedang mengalami masalah error code val 5 , pihak RIOT merekomendasikan perbaikan berikut :

Cara Mengatasi error code val 5 Valorant :

1. Unistal Riot Vanguard

Riot Vanguard adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai klien game. Ini sangat berfungsi ketika Anda akan memainkan game valorant. Jika Anda mengalami masalah error code val 5, cobalah untuk menghapus RIOT Vanguard, untuk caraya ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pergi ke Control Panel > Program and features > Cari dan klik kanan pada Riot Vanguard kemudian pilih Unistall.
  • Kemudian tunggu proses uninstall sampai selesai.
  • Setelah itu lakukan Restart pada PC/Laptop Anda.

Buka Game Valorant, nantinya secara otomatis Riot Vanguard akan di install secara otomatis oleh sistem, tunggu proses instalasi sampai selesai dan Anda akan berhasil masuk ke game valorant.

2. Cek Apakah Server Valorant Masih Down

Karena error ini sangat identik dengan masalah sever dan jaringan, solusi perbaikan selanjutnya jika cara pertama diatas belum berhasil adalah dengan memastikan apakah Server Valorant masih down atau tidak.

Untuk caranya, Anda bisa menggunakan website Down Detector dibawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini