Cara Mengatasi Error e01 Pada Mesin Penghitung Uang (Cash Register)

0

Error e01 pada mesin penghitung uang adalah salah satu kesalahan umum yang sering terjadi: Error ini bisa disebabkan dari hal yang sepele seperti laci yang terbuka atau tidak tertutup sempurna.  Dan bisa juga disebabkan oleh ada uang yang nyangkut pada saat menutup laci penghitung dan masalah lainnya.

Untuk membantu Anda untuk mengatasi masalah Error e01 ini, berikut ini adalah tips dan solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan :

1. Cek Posisi Sakelar Switch.

Error E01 Artinya Posisi sakelar mode ada yang berubah sebelum transaksi selesai. Salusi termudah untuk mengatasi masalah ini adalah ,  Kembalikan posisi sakelar mode ke pengaturan aslinya dan selesaikan transaksi.

2. Tekan Tombol CL

Pada beberapa merek mesin cash register, Untuk mengatasi masalah ini Anda cukup menekan tombol CL.  Menurut buku instruksi manual yang kami baca, error E01 terjadi ketika Anda menekan tombol yang salah. Tekan tombol CL untuk memperbaiki error, dan setelah itu Anda bisa lanjutkan transaksi seperti biasanya.

3. Putar Kunci pada Setiap Mode

Jika kedua cara diatas masih belum berhasil, cara berikutnya adalah dengan menekan kunci pada mesin cash register,  Untuk pencarian masalah Anda bisa menekan tombol MODE = kemudian tekan tombol  REG, X,Z, PGM, RF, CALL.  Pada mode normal setiap Anda menekan tombol mesin akan mengeluarkan bunyi . Jika pada salah satu tombol diatas ada yang tidak berbunyi , maka di tombol itulah yang menyebabkan munculnya error E01. Jadi selesaikan transaksi pada tombol yang tidak berbunyi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini