Kode error 02 adalah sebuah kode error dari printer canon. Error 02 ini menandakan adanya masalah paper jam atau masalah pada cartridge. Saat kami mengalami masalah error P02  ini, kami mengalami nya pada Printer Canon MP287.

Berikut ini adalah cara Cara Mengatasi Error P02 pada Printer Canon, yang sudah kami lakukan sebelumnya :

Solusi Pertama : Geser cartridge ke kiri dan ke kanan.

Matikan printer Anda terlebih dahulu dan hidupkan kembali. Selanjutnya adalah buka cover printer , dan kemudian gerakkan cartridge dari kanan ke kiri secara perlahan dengan tangan. Hal ini dimaksudkan tidak ada benda asing yang nyangkut pada cartridge.

Solusi Kedua : Pastikan tidak ada benda asing di dalam printer

Pada kasus kami, penyebab Error P02 dikarenakan adanya benda asing yang masuk ke dalam printer seperti sobekan kertas, klip kertas, pensil dan lainnya. Benda asing inilah yang menyebabkan printer mengalami Error P02.

Solusi Ketiga : Bersihkan Timing Strip Printer

Solusi ketiga ini adalah dengan cara Bersihkan Timing Strip Printer, Jika Anda tidak tau apa itu timing strip printer, lihat gambar dibawah ini :

Bersihkan timing strip tersebut dengan menggunakan kain kering dan tidak berbulu, untuk membersihkannya. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi benda atau hal lain yang menyebabkan timing strip tidak bekerta optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here