Cara Mengatasi Facebook Yang Lambat

0

Media sosial adalah salah satu media komunikasi yang banyak digunakan oleh sebagaian besar orang saat ini . Diantara banyak media social yang ada, salah satu media social yang terbesar dan banyak disgunakan saat ini adalah facebook. Namun pada sebagian pengguna ada yang mengeluhkan tetantang beberapa masalah yang cukup umum terjadi pada facebook.

Yaitu, masalah akses yang lambat saat menggunakan facebook, dan pada artikel ini. Kami akan membagikan tips dan solusi kepada Anda, bagaimana cara mengatasi facebook yang lambat ini baik itu dari aplikasi facebook ataupun dari browser. Dan cara ini juga bisa Anda terapkan pada ponsel android, ios, PC, Laptop, tablet dan perangkat lainnya.

Berikut adalah Cara Mengatasi Facebook Yang Lambat

1. Pastikan Akses Internet Anda Berjalan Stabil

Karena ini adalah media social, untuk mengaksesnya pastilah perlu menggunakan koneksi internet. Untuk memastikan koneksi internet Anda berjalan dengan baik adalah dengan cara berikut ini :

  • Restart Perangkat Anda
  • Coba gunakan koneksi lain , misalkan dari WIFI ke Data Seluler. Atau jika memungkinkan gunakan koneksi WIFI lain
  • Coba Lakukan Streaming, Jika Anda bisa menonton video seperti youtube dan layanan streaming lainnya. Maka itu pertanda tidak ada masalah dengan koneksi internet Anda

2. Nonaktifkan Aplikasi VPN

Apakah Anda menggunakan aplikasi VPN saat mengkases facebook ? Jika ia, ini seringkali menyebabkan masalah. Seringkali layanan VPN mengalami down server. Untuk mengatasi ini, cobalah untuk menonaktifkan aplikasi VPN, Proxy dan sejenisnya.

3. Apakah Anda Menggunakan Mode Facebook Gratis ?

Ini juga sering terjadi, apalagi Anda mengakses facebook dari browser ponsel Anda. Pada pengalaman saya beberapa provider di Indonesia memberikan fitur layanan facebook gratis, yang artinya kita tidak memerlukan kouta saat mengakses facebook.

Namun fitur ini cenderung menyebabkan masalah, salah satunya masalah facebook yang menjadi lambat untuk di akses. Jadi saran saya, jangan gunakan fitur facebook gratis ini ketika Anda merasa facebook diakses terlalu lambat.

4. Install Ulang Aplikasi Facebook

Jika facebook terasa lambat saat diakses dari aplikasi facebook android ataupun ios. Cobalah untuk melakukan install ulang pada aplikasi facebook. Kemungkinan besar data cache yang tersimpan mempengaruhi kecepatan facebook Anda.

5. Bersihkan Cache & History Browser

Apabila facebook terasa lambat diakses saat menggunakan browser, jangan lupa untuk menghapus cache dan history browser Anda.

6. Cek Apakah Facebook Sedang Down atau Error Hari ini

Anda dapat melakukan pengecekan pada facebook dengan memanfaatkan situs seperti down detector. Dengan situs ini Anda dapat melihat informasi apakah facebook sedang mengalami error atau down hari ini juga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini