Cara Mengatasi Printer Epson lampu kertas berkedip

0

Jika Anda pengguna printer Epson mungkin pernah mengalami masalah berkedipnya lampu indikator kertas dan dengan munculnya masalah ini , membuat printer Epson berhenti mencetak. Di sisi lain, ketika Anda tetap ingin mencoba untuk mencetak maka akan muncul sebuah notifikasi “service required”. Tetap lanjutkan baca artikel ini, karena kita akan membahas bagaimana cara untuk memperbaikinya, berikut adalah solusinya :

1. Tekan Tombol B&W copy dan color copy

Salah satu indikator lampu kertas berkedip adalah masalah kertas, apakah kertas sudah di tempatkan dengan tepat? Atau periksa juga apakah ada kertas yang tersangkut di bagian dalam printer. Jika sudah dipastikan kertas sudah diletakkan dengan baik dan Anda sudah melakukan pengecekan dan tidak ada kertas yang tersangkut. Tekan tombol B&W copy dan color copy. Untuk melanjutkan proses print.

Karena pada situs resmi Epson disebutkan sudah disebutkan juga penyebab masalah ini. ()

2. Bersihkan Bantalan Tinta Printer

Hal seperti ini juga bisa disebabkan karena bantalan tinta pada printer sudah penuh. Sehingga proses pendistribusian, dan pembuangan tinta berjalan dengan maksimal. Seiring lama masa pakai printer, bantalan pembuangan tinta ini dapat penuh dan mempengaruhi proses pencetakan dan kualitas cetak printer.

*** Catatan :

Jika memungkinkan ganti bantalan pembuangan tinta ini.

3. Lakukan Power Cycling

Power Cycling adalah sebuah proses soft reset yang dilakukan jika terjadi masalah pada printer Anda, untuk caranya ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Lepas Kabel Power listrik dari printer
  • Dalam keadaan mati Tekan dan tahan tombol Power setidaknya selama 30 detik.
  • Colokkan kembali kabel power dan hidupkan kembali printer Anda . Coba cetak sesuatu dan periksa untuk melihat apakah masalahnya masih ada.

4. Lakukan Reset Pada Printer Epson

Jika semua cara diatas, belum berhasil. Anda dapat melakukan reset dengan membaca artikel kami sebelumnya tentang Cara Melakukan Reset pada Printer Epson. Disana sudah kami jelaskan tahap demi tahap bagaimana cara melakukan reset.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here