Ada beberapa alasan dan notifikasi yang muncul ketika kita tidak bisa membuka sebuah program dan aplikasi di windows 10 , diantaranya adalah :

  • Aplikasi tidak bisa dibuka dengan akun Administrator : masalah dan notifikasi ini muncul saat kita mencoba menjalankan sebuah aplikasi saat menggunakan akun administrator. Masalah ini sangat jarang terjadi karena aplikasi biasanya yang dimulai dengan akun administrator tidak seharusnya bermasalah.
  • Program tidak bisa dibuka dari menu taskbar di windows 10 : dalam skenario seperti ini, program yang Anda jalankan tidak bisa memulai dengan menggunakan pintasan Taskbar. Masalah ini biasanya terjadi jika Anda menggunakan pengaturan monitor ganda.
  • Program tidak bisa dibuka setelah melakukan update Windows 10: Saat melakukan update juga dapat menyebabkan masalah dengan Windows dan bisa mencegah suatu program Anda tidak bisa dibuka.
  • Program tidak bisa di buka setelah melakukan system restore : System Restore mungkin merupakan salah satu cara paling sederhana untuk memperbaiki berbagai masalah pada komputer maupun laptop Anda. Namun, melakukan System Restore juga dapat memicu terjadinya salah satu program tidak bisa dibuka.
  • Program tidak muncul atau tidak bisa tampil di Windows 10
  • Program stop Working di Windows 10
  • Program tidak bisa di Install di Windows 10.
  • Dan masalah aplikasi lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut berikut ini adalah langkah-langkah perbaikan yang bisa Anda lakukan.

1. Gunakan Compatibility

Solusi yang pertama ini adalah menggunakan fitur kompatibel yang ada pada windows 10, fungsi nya adalah untuk menjalankan suatu program yang tidak dukung oleh windows 10. Caranya : Klik Kanan pada Icon program yang tidak bisa dibuka tadi kemudian pilih > Properties > Pilih Tab Compatibility > Centang pada Run this program in Compatibility mode for >Pilih salah satu system operasi yang akan di support Misalkan Windows 7 > Kemudian klik >Apply > Ok

Coba jalankan aplikasi atau program yang tidak bisa dibuka tadi.

2. Pastikan layanan Windows Update sedang berjalan

Caranya : Windows + R > kemudian ketik services.msc > tekan tombol Enter

Pada service cari Windows Update > kemudian klik kanan pilih > Properties > Pastikan Startup type sudah Automatic

3. ganti “FilterAdministratorToken” di Registry editor

Caranya : Windows + R > kemudian ketik Regedit > tekan tombol Enter

Kemudian arahkan pada : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System

> cari  dan pastikan file FilterAdministratorToken sudah ada, jika FilterAdministratorToken DWORD tidak ada, Anda dapat membuatnya dengan mengklik kanan di panel kanan dan memilih New> DWORD (32-bit) Value.

Kemudian rename menjadi FilterAdministratorToken. Pada FilterAdministratorToken DWORD. Di bidang Value data, masukkan 1 dan klik OK untuk menyimpan perubahan. Keluar dari Registry Editor dan restart komputer Anda.

Jika semua cara diatas belum berhasil, silahkan tinggalkan komentar pada form dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here