Cara Mengatasi steam error code e84

0

Masalah steam error code e84 biasanya terjadi saat kita akan login ke platform steam, error ini juga disertai dengan Something went wrong while attempting to sign you in.  

Jika saat ini anda juga mengalami error yang sama. Maka pada artikel ini, kami akan memberi solusi perbaikan kepada Anda dengan cara paling sederhana untuk memperbaikinya.

1. Hapus Temporary Files

Temporary Files di komputer Anda terkadang dapat membuat  Steam berjalan tidak semestinya. Salah satunya munculnya steam error code e84, untuk itu coba hapus file sementara dari komputer Anda. Untuk caranya ikuti langkah-langkah berikut :

  • Tekan tombol Windows + R kemudian ketikkan perintah %temp% tekan tombol Enter / OK
  • Kemudian hapus semua file dan folder yang ada pada folder temp
  • Setelah itu coba restart komputer Anda, dan coba buka steam, apakah error code e84 masih ada ?

Dengan menghapus semua folder ini tidak akan membuat komputer/ program di komputer Anda menjadi error atau rusak, karena semua file yang ada di folder temp ini ada file sementara yang tidak dibutuhkan lagi.

2. Update Aplikasi Steam

Periksa apakah ada update yang tersedia untuk aplikasi steam, jika ada segera lakukan update. Dan setelah update selesai coba buka kembali aplikasi steam.

3. Instal Ulang Aplikasi Steam

Jika kedua cara diatas belum berhasil, bisa jadi ada beberapa file sistem steam yang bermasalah atau rusak. Solusi terbaiknya adalah lakukan instalasi ulang pada aplikasi steam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini