Cara Mengatasi this pc does not currently meet all the system requirements for windows 11

0

Notifikasi this pc does not currently meet all the system requirements for windows 11 adalah sebuah notifikasi error yang disebabkan karena persyaratan sistem untuk windows 11 tidak terpenuhi oleh PC/ Laptop Kamu . Namun bukan berarti masalah ini tidak bisa diperbaiki. Ada beberapa penyebab munculnya error ini diantaranya adalah Anda belum mengaktifkan fitur Safe Boot dan TPM 2.0 di BIOS PC/Laptop Kamu.

Jadi Kamu jangan kaget dulu, walaupun PC/ Laptop Kamu sudah memenuhi System Requirements Windows 11 masalah “this pc does not currently meet all the system requirements” mungkin saja terjadi. Hal ini sangat dimungkinakan juga karena kemampuan sistem untuk melaporkan status kompatibilitas Windows 11 yang tidak akurat.

Adapun Pesan Lengkap Error ini adalah :

PC Health Check says that PC can run Windows 11. But Windows Update still says that “this PC doesn’t currently meet all the system requirements for Windows 11”. Restart and Check for Updates do not help.”

Berikut ini adalah Cara Mengatasi this pc does not currently meet all the system requirements for windows 11 :

1. Restart PC/ Laptop dan Pastikan Koneksi Internet Kamu Stabil

Karena windows 11 baru saja di rilis, tentu saja ada banyak orang yang ingin melakukan upgrade ke windows 11. Dan hal ini di kuatirkan akan membuat overload dan menyebabkan malfungsi pada pada sistem untuk mendeteksi kompatibilitas PC/ Laptop Kamu, terlebih lagi jika spesifikasi PC/Laptop sudah sesuai dengan windows 11.

Jadi sangat disarankan untuk merestart PC/ Laptop kamu terlebih dahulu, kemudian pastikan koneksi internet Kamu berjalanan dengan lancar dan stabil. Kemudian lakukan cek update kembali.

2. Pastikan Kamu sudah mengaktifkan Fitur Safe Boot dan TPM di BIOS

Untuk cara mengaktifkan Fitur Safe Boot dan TPM di BIOS ini sudah pernah kami bahas pada artikel sebelumnya dibawah ini :

Cara Mengaktifkan Fitur Safe Boot dan TPM di BIOS

3. Lakukan Installasi Windows 11 Secara Manual

Jika cara diatas sudah anda lakukan, namun error masih muncul. Solusi berikutnya saya menyarankan agar kamu melakukan installasi windows 11 secara manual. Untuk caranya mulai dari cara mendownload ISO , Membuat Installer dan proses installasi sudah kami bahas pada artikel dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here