Cara Mengatasi Windows cannot access the specified device path or file you may not have appropriate permissions

0

Windows cannot access the specified device path or file you may not have appropriate permissions adalah masalah error yang bisa muncul pada windows versi apapun, baik itu windows 10 ataupun yang terbaru yaitu windows 11.

Untuk penyebab masalah ada beberapa yang dapat memicu terjadinya masalah ini . Seperti masalah izin ke file atau lokasi file, File Sharing berada di drive eksternal atau media penyimpanan lainya, File yang sudah dipindahkan atau telah dihapus, dan beberapa masalah lainya.

Untuk membantu Anda mengatasi masalah ini, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan :

1. Buka blokir file

Ada kemungkinan file yang Anda akses di blokir oleh sistem, cara untuk membuka blokir ini cukup mudah. Klik kanan pada file yang tidak bisa di akses kemudian klik Properties pada tab General  pilih dan Checklist pada Unblock.

Catatan :

Jika ini terjadi pada file yang d sharing, buka blokir pada komputer master.

2. Periksa Izin Akses File

Suatu file yang akan dibuka memerlukan akses dan izin sistem. Pada pengaturan dibeberapa windows, akses ini mungkin tidak dibuat full access, sehingga dapat memicu terjadi masalah error cannot access the specified device path or file you may not have appropriate permissions. Oleh sebab itu Anda perlu melakukan pengaturan file menjadi full control. Untuk caranya baca artikel sebelumnya dibawah ini :

3. Pastikan File Tidak di Pindahkan atau Dihapus

Sering kali ini terjadi pada file yang disharing, ada kemungkinan juga file yang akan Anda akses sudah dihapus dari komputer master sharing atau jika tidak mungkin saja file tersebut di pindahkan ke folder lain.

Cobalah untuk melakukan refresh beberapa kali, guna memastikan file tersebut masih ada.

4. Nonaktifkan Windows Firewall dan Sistem Security Window Anda

Kemungkinan besar lainya adalah file tersebut di filter oleh sistem firewall windows, oleh sebab itu Anda juga perlu menanonaktifk windows firewall, untuk caranya baca artikel sebelumnya dibawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini