Cara Mengganti Banner Youtube di Android

0

YouTube memiliki dua area utama tempat Anda dapat menambahkan foto ke channel YouTube Anda. Salah satunya adalah gambar profil Anda, yang digunakan di seluruh properti Google. Area lain tempat Anda dapat menambahkan foto lainnya adalah banner yang disebut YouTube sebagai “Sampul Channel”. Ini pada dasarnya adalah hal yang sama dengan yang ada pada layanan media sosial lain seperti Facebook dan Twitter yang menyebut foto sampul atau gambar header.

Anda tentu saja dapat menonton YouTube di semua jenis perangkat yang berbeda, tidak hanya di komputer desktop. Pada browser web desktop dan perangkat seluler, ini ditampilkan sebagai panorama horizontal dengan rasio aspek 6,2: 1. Jika Anda menggunakan TV, itu adalah gambar latar layar penuh dengan rasio aspek 16: 9. Namun Anda hanya dapat menentukan satu gambar yang akan digunakan, jadi Anda harus memastikan gambar tersebut berfungsi dalam format garis horizontal (atau panorama) serta rasio aspek layar penuh yang lebih konvensional.

Rekomendasi Ukuran banner Untuk YouTube yang Ideal

Sebelum kita membahas cara mengubah dan menyesuaikan banner untuk channel YouTube Anda. Terlebih dahulu , Anda harus memastikan Anda menggunakan gambar yang memenuhi persyaratan dasar untuk ukuran banner YouTube. Berikut ini adalah ringkasan Ukuran Banner YouTube yang Ideal.

Ukuran yang direkomendasikan YouTube sebagai ukuran ideal untuk digunakan pada gambar Banner adalah lebar 2560 piksel dan tinggi 1440 piksel. Ukuran maksimum tidak dibatasi oleh dimensi, tetapi dibatasi oleh ukuran file hingga 6MB. Dalam praktiknya, itu cukup untuk mengakomodasi gambar dengan resolusi yang cukup tinggi.

Cara Mengganti Banner Youtube di Android

Pada perangkat desktop seperti PC Cara mengganti Banner tidak begitu sulit, beda halnya jika Anda ingin mengganti banner youtube menggunakan Ponsel Android. Berikut ini adalah cara Mengganti Banner Youtube di Android :

1. Buka Aplikasi Youtube di ponsel Android dan kemudian pilih Home Kemudian klik ikon Settings

2. Di Menu Channel Settings, klik ikon kamera di bagian kanan.

3. Setelah itu, Anda kemudian akan mendapatkan opsi untuk memilih dari foto-foto yang ada di ponsel android Anda, kemudian pilih banner yang ingin Anda ubah.

4. Anda kemudian akan secara otomatis melihat layar pratinjau crop . lakukan pengaturan sesuai keinginan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here