Windows membuat file dump memori dan minidump ketika windows 10 mengalami error bluescreen atau crash. File-file ini menggunakan ruang di hardisk atau SSD pada sistem Anda, dan Anda dapat menghapusnya untuk menambah kapasitas SSD maupun hardisk. Apa Itu File Memory Dump dan Minidump? Jadi, setiap kali Windows mengalami kesalahan Blue Screen akan menghasilkan sebuah file crash atau file dump memori yang berisi banyak informasi, seperti proses yang aktif sebelum crash, program dan aplikasi, driver aktif, informasi kernel, dan file system lainnya.

Windows 10 umumnya disimpan  di direktori C:\Windows\MEMORY.DMP, yang ditimpa setiap kali sistem Anda mengalami error bluescreen. File ini dapat berukuran hingga hampir 1 GB , dan berisi banyak detail yang mungkin berguna bagi programmer atau pengembang yang perlu mendebug kerusakan.

Ada juga file minidump yang lebih kecil, yang merupakan file dump memori yang berisi lebih sedikit. Anda biasanya dapat menemukan file-file ini pada direktori C:\Windows\Minidump.

Berikut adalah Cara Menghapus File System Error Memory Dump di Windows 10 :

  • Klik menu Start > Settings
  • Kemudian pilih Systems >  Storage > Temporary Files
  • Selanjutnya pilih dan ceklist System error memory dump files
  • Dan klik tombol remove files

Catatan dan Informasi

Untuk lebih optimal lagi, sebaiknya Anda juga mengnghapus file cache yang ada di temporary files tersebut, karena biasanya file ini berukuran sangat besar. Sehingga Anda juga dapat meningkatkan kapasitas dari SSD atau hardisk Anda. Anda tidak usah kuatir dengan menghapus kedua files ini tidak akan menyebabkan error atau masalah pada system windows 10 Anda.

Berita sebelumyaCara Ganti Boot Animasi di Ponsel Xiaomi Tanpa Root
Berita berikutnyaCara Mengatasi Masalah Diagnosing Your PC di Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here