Cara Menonaktifkan Safe Search di Android

0

Fitur Safe Search di Android adalah sebuah fitur yang kembangkan oleh google yang berfungsi untuk menyaring konten yang tidak pantas dan eksplisit dari hasil pencarian Anda. Meskipun ini adalah sebuah fitur yang baguss, namun ada beberapa masalah yang muncul yang menyebabkan fitur ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Oleh sebab itu menonaktifkan fitur Safe Search adalah solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara untuk menonaktifkan fitur Safe Search di Android Anda.

Berikut ini adalah Cara Menonaktifkan Safe Search di Android :

1. Buka Aplikasi Google

2. Kemudian Klik Icon Photo Profile Anda di bagian sebelah kanan atas.

3. Kemudian klik hide explicit result

4. klik hide explicit result untuk menonaktifkan fitur Safe Search dan Show explicit result untuk mengaktifkan fitur Safe Search.

***Catatan :

Jika muncul pesan “you dont have permission to turn safesearch off. its locked by the device or network that you are browsing on” . artinya “Anda tidak memiliki izin untuk menonaktifkan pencarian aman. dikunci oleh perangkat atau jaringan yang Anda jelajahi” . Dan Anda tidak bisa menonaktifkan fitur Safe Search. Untuk mengatasi ini Anda bisa Mengaktifkan fitur Secure DNS pada browser chrome.  

Berikut adalah cara : Mengaktifkan fitur Secure DNS pada browser chrome.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here