Fitur yang perlu Anda Non-aktifkan di Ponsel Android Baru

Bagi Anda yang baru saja membeli ponsel android  baru . Apakah Anda yakin telah mengonfigurasi perangkat dengan benar? Kita semua menginginkan ponsel Android yang ultra cepat agar dapat memuat aplikasi dengan cepat juga dan juga tentunya hemat baterai . Kami akan menyrankan Anda untuk  mengikuti beberapa langkah sederhana dibawah ini untuk menghindari masalah dasar yang terjadi pada ponsel baru.

Tips dalam artikel tidak harus Anda jadikan sebagai aturan mutlak yang harus diikuti. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur-fitur ini atau tidak, tergantung pada kebiasaan dan pengaturan Anda. Itulah kelebihan dari ponsel bersistem operasi  Android yaitu pilihan ada di tangan Anda. Mari kita lihat tips bagi Anda yang memiliki ponsel Android baru.

1. Non aktifkan fitur Kecerahan otomatis pada ponsel Android Anda.

Banyak produsen ponsel Android yang menawarkan sistem kecerahan otomatis atau ‘adaptif’. Ponsel Android akan mendeteksi tingkat cahaya sekitar dan menyesuaikan tampilannya sehingga nyaman untuk dilihat. Ini adalah ide yang patut dipuji, tetapi dalam hal realisasi bagi kami agak mengecewakan, karena ambang luminositas bisa lebih tinggi dari yang Anda butuhkan. Kecerahan berarti energi, dan konsumsi akan meningkat – baterai Anda akhirnya membayar untuk itu. Singkatnya, matikan kecerahan otomatis dan rubah dengan pengaturan sendiri. Maka Anda akan mendapatkan menghemat pemakaian baterai yang optimal.

2. Hapus Aplikasi Bawaan yang tidak berguna dan tidak praktis

Ponsel baru Android Anda kemungkinan berisi setidaknya satu aplikasi yang tidak Anda gunakan atau tidak menarik bagi Anda. Aplikasi yang sudah dipasang sebelumnya oleh operator Anda, aplikasi dari pabrikan, atau aplikasi yang disponsori. Aplikasi ini tidak hanya mengambil ruang penyimpanan, tetapi juga dapat berjalan di latar belakang. Dalam banyak kasus, mereka dapat dihapus (dan Anda lebih baik menghapusnya).

3. Animasi dan transisi

Jika ponsel Android Anda tidak terlalu kuat, Anda dapat mencoba membuatnya berjalan lebih lancar. Ada satu trik kecil yang dapat membantu Anda yaitu: menonaktifkan transisi dan animasi. Untuk lebih spesifik, ini adalah efek yang Anda lihat ketika Anda beralih dari satu layar atau aplikasi ke yang lain: memang tampilan bisa terlihat lebih cantik, tetapi mereka tidak diperlukan. Jika Anda menonaktifkannya,maka transisi akan lebih cepat.

4. Getaran dan suara

Getaran dan bunyi dimaksudkan untuk meniru respons tombol fisik, tetapi dalam praktiknya mereka biasanya cukup menjengkelkan. Lebih buruk lagi, mereka akan mempengaruhi otonomi perangkat Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah fitur ini benar-benar berguna bagi Anda. Contoh nya : cobalah menonaktifkan getaraan saat mengetik.

5. Hapus Aplikasi Facebook Bawaan

Aplikasi Facebook sudah terpasang di banyak ponsel baru, tetapi ini adalah hogger data yang terkenal (bukan hanya data pribadi Anda, tetapi juga data seluler Anda) dan baterai. Mencopot pemasangannya akan mempercepat ponsel android Anda, dan meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *