Anda mungkin bertanya-tanya apakah bisa menggunakan program berformat .exe yang biasa Anda gunakan pada komputer Windows di Android. Jika pernah, hal itu sekarang bisa kita lakukan di ponsel Android. Tetapi tentu saja kita memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan ini, ada banyak aplikasi yang tersedia di google play store yang dapat Anda gunakan untuk membuka file exe di Android. Tetapi ada yang perlu Anda ingat, bahwa tidak semua file exe akan berjalan di Android.

 Berikut adalah Cara membuka file berformat .exe di ponsel Android :

Cara membuka file berformat .exe di ponsel Android menggunakan Inno Setup Extractor

Inno Setup Extractor mungkin adalah aplikasi pembuka file exe  di ponsel Android yang cukup mudah untuk digunakan. Setelah Anda mengunduh file .exe yang Anda inginkan di ponsel Android Anda, cukup unduh dan instal Inno Setup Extractor dari Google Play Store, lalu gunakan browser file untuk menemukan file exe, dan kemudian buka file itu dengan aplikasi. Inno Setup Extractor kemudian akan mengekstrak exe di ponsel Android Anda dan Anda dapat memeriksa file-file itu dan menjalankan file .exe tadi di ponsel Android Anda.

Cara membuka file berformat .exe di ponsel Android menggunakan aFreeBox

Jika Anda memiliki pengalaman dalam menjalankan program lama pada sistem operasi yang lebih baru, Anda mungkin mengetahui aplikasi DOS BOX. Aplikasi ini mengizinkan program yang dibuat untuk sistem MS DOS, katakanlah, Windows 10 melalui emulasi. Kabar baiknya adalah Anda juga bisa menggunakan aplikasi DOS BOX yang dapat Anda unduh di Google Play Store. Salah satu yang paling mudah untuk digunakan adalah AFreeBox. Jika Anda telah menginstal aplikasi ini di ponsel Android Anda, Anda mungkin dapat membuka beberapa file exe. Penggunaan aplikasi ini , meminta Anda juga harus memahami beberapa command di windows, seperti perintah “cd \ folder name” untuk membuka file .exe di ponsel Android Anda. Setelah Anda berada di dalam folder tersebut, cukup ketik nama file exe di baris perintah. Jika program tersebut kompatibel dengan aplikasi AfreeBox, maka Anda bisa menggunakan program .exe tadi di ponsel Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here