Cara Memperbaiki Error The driver for this device might be corrupted (Code 3) Di Windows

Pesan error “The driver for this device might be corrupted, or your system may be running low on memory or other resources. (Code 3)”

Biasanya pesan error ini muncul disebabkan karena terjadi masalah pada driver di komputer Anda atau sistem Anda mungkin kehabisan memori atau sumber daya lainnya. Error ini ditandai dengan melambatnya kinerja windows bahkan tidak jarang menyebabkan terjadi hang. Berikut adalah langkah-langkah memperbaiki error ini :

1) Tutup beberapa aplikasi Yang Sedang Berjalan

Masalah ini terjadi terutama saat Anda memiliki RAM yang kecil , dan Anda secara bersamaan membuka banyak aplikasi. Dalam hal ini, tutup beberapa aplikasi yang dibuka untuk membebaskan sumber daya memori RAM. Salah satu cara menutup aplikasi yang cepat adalah  membuka Task Manager dan memeriksa apakah sistem Anda menggunakan sumber daya yang tinggi. Kemudian  Anda bisa memilih programnya, klik kanan pada aplikasi yang memakan memori banyak dan klik tombol End task.

2) Uninstall dan instal ulang driver

Untuk melakukan ini, Anda harus mengklik menu Action di Device Manager, kemudian klik Scan for hardware changes. Kemudian install driver yang mengalami masalah

3) Tambah Kapasitas Memori RAM

Jika komputer Windows Anda tidak memiliki cukup banyak memori, Anda perlu menutup beberapa aplikasi untuk menyediakan memori. Buka kotak System Information untuk memeriksa sumber daya memori dan sistem.  Jika penyebabnya memang disebabkan oleh kekurangan memori, saya merekomendasikan untuk menambah RAM Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *