Cara Memperbaiki Error “Instagram Can’t upload videos to Instagram” di Android

Instagram menjadi salah satu aplikasi media sosial berbagi foto dan video paling populer saat ini . Namun masih memiliki beberapa kelemahan dan masalah. Disini kami  akan membahas tentang beberapa kesalahan dan solusi di Instagram untuk bisa memperbaiki kesalahan/error tersebut.

Artikel ini berfokus pada error  “tidak dapat mengunggah video ke Instagram” Atau “Error Instagram Cannot upload videos to Instagram “ di ponsel Android. Kami akan memberikan Anda solusi sehingga Anda dapat memperbaiki kesalahan tersebut dengan mudah.

Jika Saat ini Anda mengalami masalah “tidak dapat mengunggah video ke Instagram” Atau “Error Instagram Cannot upload videos to Instagram “, ikuti langkah-langkah berikut ini :

Solusi Pertama : Restart Ponsel Android Anda

Jika Error “tidak dapat mengunggah video ke Instagram” Atau “Error Instagram Cannot upload videos to Instagram “ terjadi setelah Anda melakukan Update .  Cobalah untuk me-restart ponsel android Anda terlebih dahulu. Karena dengan cara merestart perangkat dapat menyegarkan kembali ponsel Android Anda.

Solusi Kedua : Periksa Koneksi Internet

Jika dengan me-restart  perangkat android Anda error masih muncul,cobalah untuk  memeriksa koneksi internet Anda. Masalah semacam itu dapat terjadi karena koneksi internet yang lemah atau lambat. Dalam hal demikian, coba pastikan koneksi Anda berjalan normal dengan cara

  • Mencoba mengakses beberapa situs di browser
  • Mengganti koneksi dari Data ke WIFI dan sebaliknya.
  • Jika Anda menggunakan aplikasi VPN cobalah untuk menonaktifkan untuk sementara.

Solusi Ketiga : Coba Bersihkan cache dan data aplikasi  Instagram Anda.

Terkadang masalah tersebut dapat terjadi karena data aplikasi yang rusak. Coba hapus data aplikasi untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Ikuti langkah ini untuk menghapus data di Android.

  • Buka pengaturan > Aplikasi yang diinstal (Pengaturan aplikasi)
  • Temukan Instagram > hapus cache dan data.
  • Setelah menghapus data, Paksa berhenti aplikasi.

Kemudian Restart ponsel Android Anda dan dilanjutkan dengan membuka Instagram.

Solusi Ke-empat: Hapus dan Instal Ulang Aplikasi Instagram

Jika salah satu langkah pemecahan masalah di atas tidak berfungsi, coba instal ulang aplikasi instagram dari perangkat Anda dan menginstall nya kembali.

Ini, adalah beberapa langkah pemecahan masalah untuk Memperbaiki kesalahan Instagram ““tidak dapat mengunggah video ke Instagram” Atau “Error Instagram Cannot upload videos to Instagram “. Jika dengan cara diatas belum mengatasi masalah Anda. Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *