Saya sangat yakin sebagian besar komputer yang kita gunakan pasti menginstal Microsoft Office, baik itu microsoft word  2007/ 2010 / 2013 / 2016 / 2019, dll. Tapi pernahkah Anda mengalami  microsoft word yang tidak bisa diketik ? Jika pernah, tips dibawah ini akan membantu Anda bagaimana cara memperbaiki microsoft word yang tidak bisa diketik :

Solusi 1 : Restart Komputer Anda

Terkadang merestart komputer, akan membantu program Anda berfungsi dengan baik lagi. Komputer cenderung akan menghasilkan bug ketika sudah dipakai lama. Selain itu, me-restart ulang komputer Anda sering kali membantu membersihkan cache Internet, yang bisa menyebabkan komputer Anda berjalan lambat .

Solusi 2: Periksa Koneksi Keyboard

Beberapa keyboard ada yang terhubung dengan komputer melalui wireless dan kabel.  Anda harus memastikan keyboard Anda terhubung dengan komputer dengan benar jika Anda menggunakan keyboard USB. Dan periksa baterai keyboard jika Anda menggunakan keyboard wireless.

Solusi 3 : Aktifkan Num Lock Key

Jika keyboard terhubung dengan benar, kemungkinan lain adalah Anda telah menonaktifkan fungsi Num Lock (Num LK) pada keyboard secara tidak sengaja. Dalam hal ini, Anda tidak bisa mengetik angka apapun. Oleh karena itu, untuk memeriksanya, tekan tombol Num Lock di sisi kanan keyboard Anda, dan jika Anda melihat lampu Num Lock menyala pertanda itu sudah aktif.

Solusi 4 : Nonaktifkan “Document Protection”

Jika Anda tidak bisa mengetik di microsoft word kemungkinan file Anda di proteksi, Anda harus menonaktifkan Document Protection terlebih dahulu. Dengan Cara :

  • File > Info > Protect Document
  • Kemudian Periksa apakah Make as Final, Editing Restrict, dan Restrict Access dalam keadaan Aktif? Jika Aktif silahkan di nonaktifkan.

Solusi 5 : Microsoft Office Word yang Anda gunakan versi trial

Jika semua cara diatas belum mengatasi masalah Anda, kemungkinan besar Anda menggunakan microsoft Office Word versi trial, dan karena masa trial sudah habis, itulah yang menyebabkan Anda tidak bisa mengetik huruf apapun. Solusinya Aktifkan Microsoft Office Anda .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here