Tombol Volume pada ponsel xiaomi memiliki fungsi yang cukup penting saat ini, karena dengan bantuan volume ini kita dapat menambah volume suara, melakukan screenshot dan bahkan untuk masuk ke menu recovery. Ada banyak alasan mengapa tombol volume xiaomi berhenti bekerja atau dengan kata lain bisa disebut error. Hal ini bisa disebabkan oleh bug system, kesalahan konfigurasi, atau kerusakan pada tombol fisik.

Berikut ini adalah  Cara Memperbaiki Tombol Volume Xiaomi yang Error / Tidak Berfungsi :

1. Periksan Pengaturan Accessibility

Sebelumnya kami juga mengalami masalah tombol volume xiaomi yang error ini di ponsel xiaomi kami. Setelah kami mencari tau ternyata ada kesalah konfigurasi pada  “Menu aksesibilitas” .

Jadi solusi pertama yang harus Anda lakukan adalah :

Pergi ke menu Pengaturan cari dan pilih Aksesibilitas , lalu, seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini, pintasan aksesibilitas dibuat di samping tombol navigasi.

Dan coba lakukan tes pada tombol volume, pada kasus kami , tombol volume berhasil berfungsi kembali.

Tetapi, jika tombol tersebut tidak berfungsi di ponsel xiaomi Anda, cobalah untuk melakukan restart pada ponsel Anda terlebih dahulu.

2.  Lakukan Update pada Sistem Operasi Xiaomi Anda

Solusi kedua ini, cobalah untuk melakukan pengecekan pada system operasi ponsel xiaomi Anda, dan pastikan Anda sudah menggunakan system operasi terbaru.

3. Cek Kerusakan Fisik pada Tombol Volume

Jika sebelumnya ada gejala kerusakan pada tombol volume seperti :

  • Tombol yang agak macet ketika ditekan
  • Ponsel Anda pernah jatuh atau kemasukan air

Saya menyarankan untuk memastikan kedua hal tersebut sebelum membawa nya ke tempat service.

***Catatan :

“Jika ponsel xiaomi Anda tidak pernah jatuh atau terkena air, maka cobalah untuk melakukan RESET PABRIK pada ponsel xiaomi Anda.”

4. Gunakan Tombol Volume Virtual

Jika tombol volume fisik Anda memang rusak, Anda dapat mengganti fungsi tombol volume tersebut pada menu Pengaturan cari dan pilih Aksesibilitas. Atau bisa menggunakan aplikasi Volume + (Easy Control) yang dapat Anda download secara gratis di google play store.

Berita sebelumyaCara Mengatasi Error Gdi32full.dll is missing di Windows 10
Berita berikutnyaCara Mengecek Keyboard Laptop Yang Error

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here