Cara Memperbaiki Video yang Tidak Bisa diputar di Ponsel Android

0

Bagi Anda pengguna ponsel android mungkin pernah berada dalam situasi dimana ponsel Android Anda tidak dapat memutar sebuah video.  Dan masalah ini adalah masalah umum yang cukup banyak pengguna android mengalaminya. Untuk penyebab masalah, ada banyak alasan mengapa masalah ini terjadi, tapi Anda jangan kuatir setiap ada masalah pasti ada solusi. Oleh sebab itu pada artikel kali ini, kami akan membahas dan memberikan solusi perbaikan bagaimana cara mengatasi masalah error ini.

Berikut ini adalah Cara Memperbaiki Video yang Tidak Bisa diputar di Ponsel Android :

1. Buka Video dengan Aplikasi Pemutar Video yang Mendukung Banyak Format

Salah satu penyebab utama kenapa video tidak bisa diputar pada ponsel android adalah masalah format yang tidak di dukung oleh media player bawaan ponsel Anda. Karena ada beberapa format video, Anda juga perlu memiliki sebuah aplikasi yang mendukung banyak codec, agar semua jenis video dapat Anda putar di ponsel Android Anda.

Sepengalaman kami, Anda bisa menggunakan aplikasi VLC player atau MX Player yang bisa Anda download secara gratis di google play store.

2. Perbaiki Bug yang Terjadi di Sistem Android

Anda jangan kuatir, untuk memperbaiki bug di ponsel Android caranya sangat mudah. Pertama Anda cukup restart ponsel Android Anda terlebih dahulu dan kemudian periksa apakah ada update yang tersedia untuk sistem android Anda.

Karena ponsel Android sudah didesign untuk dapat memperbaiki bug sistem secara otomatis, dan salah satu caranya adalah dengan melakukan restart dan update sistem.

3. Perbaiki Video yang Tidak Bisa di Putar

Jika kedua cara sebelumnya sudah dilakukan, tapi video masih belum bisa diputar. Maka ada kemungkinan video yang akan Anda putar mengalami kerusakan atau corrupt.

Untuk memperbaikinya , Anda bisa baca artikel kami sebelumnya tentang “ Bagaimana cara memperbaiki video yang rusak “ pada link dibawah ini :

Catatan :

Jika video yang diputar adalah hasil download, maka masalah corrupt saat proses download juga mungkin terjadi, jadi kami juga menyarankan Anda untuk melakukan download ulang pada video yang tidak bisa di download tadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini