Video salah satu file dengan ukuran yang cukup besar, Jika terlalu banyak video pada ponsel Android Anda, tentu akan mempengaruhi dari kapasitas penyimpanan Anda. Untuk itu hal yang perlu Anda lakukan untuk mensiasati masalah ini adalah dengan cara memperkecil ukuran video tersebut. Namun ada masalah lain muncul ketika kita melakukan mengecilkan ukuran video ini, yaitu kualitas video yang ikut berubah menjadi jelek.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Mengurangi Kualitas dari video tersebut :

1. Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Mengurangi Kualitas dengan Tools Online

Anda dapat memanfaatkan tools online yang tersedia dan tentunya semua itu gratis, hanya saja Anda harus menyiapkan kouta yang cukup tentunya. Karena semua dilakukan Online.

Untuk Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Mengurangi Kualitas dengan tools online ini , kami merekomendasikan dua tools yang bisa Anda coba :

Untuk penggunaan kedua tools tersebut, Anda hanya cukup Mengupload Video yang akan diperkecil ukurannya > Melakukan Proses Konversi > Mendownload Hasil Konversi.

Untuk hasilnya Anda bisa lihat sendiri pada hasil contoh yang kami lakukan pada gambar dibawah ini, awalnya ukuran video kami adalah 107 MB setelah di konversi menjadi 27 MB saja.

2. Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Mengurangi Kualitas dengan Aplikasi Android

Solusi kedua ini, saya menyebutnya dengan solusi hemat. Kenapa ? karena Anda cukup mendownload salah satu aplikasi memperkecil ukuran video dibawah ini di ponsel Android Anda.

Dan untuk penggunaan nya juga cukup mudah, Anda cukup pilih video yang akan Anda kecilnya di ponsel Andoid Anda > lakukan proses konversi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here