Cara Mengatasi Error 0x8096002a , no error description available

0

Dalam penggunaan sistem operasi Windowsdalam keseharian kita, tidak jarang kita dihadapkan pada berbagai kendala error yang terjadi. Salah satu masalah umum yang mungkin Anda temui adalah munculnya pesan Error 0x8096002a , no error description available.

Untuk penyebab masalah error ini, terjadi ketika orang mencoba mengekstrak sebuah file, baik itu file dengan format RAR, TXZ, 7z, dan lainya, menggunakan aplikasi bawaan konversi bawaan windows.

Jadi, dapat disimpulkan error ini terjadi karena Anda mengekstrak file rar, zip  dan lainya menggunakan aplikasi standar bawaan windows tersebut.

Artikel ini akan membahas penyebab umum dari error 0x8096002a dan memberikan panduan langkah-demi-langkah untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan mengikuti panduan yang akan dijelaskan pada artikel ini , diharapkan Anda dapat mengatasi error 0x8096002a .

Mari kita bersama-sama mengeksplorasi solusi-solusi yang efektif untuk mengatasi error 0x8096002a :

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Mengkonversi File RAR, TXZ, 7z, dan lainya.

Solusi terbaik untuk mengatasi masalah error 0x8096002a. ini adalah dengan menggunakan alat pihak ketiga untuk mengekstrak file. Ini adalah proses yang mudah dan tidak memakan waktu yang cukup banyak untuk mengatasi error .

Aplikasi yang dapat Anda gunakan seperti : WinRar , Winzip, 7Zip dan lainya

2. Update Windows Anda

Solusi selanjutnya adalah dengan melakukan update pada windows Anda. Karena dengan memastikan windows yang Anda gunakan adalah versi yang terbaru.

Itu jaga dapat memperbaiki masalah umum yang terjadi, karena setiap paket update terdapat perbaikan bug sistem yang umum terjadi.

3. Perbaiki file sistem Windows yang rusak

Solusi ketiga ini, Anda dapat melakukan perbaiki pada sistem windows secara manual melalui command prompt. Untuk caranya juga cukup mudah.

Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Tekan tombol Windows + S kemudian ketikan kata kunci CMD klik kanan dan pilih Run as Administrator

Kemudian ketikkan perintah :

sfc /scannow.

Kemudian tekan tombol Enter dan tunggu proses perbaikan yang dilakukan secara otomatis sampai selesai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini