Cara Mengatasi error 404 di Android

0

Kode kesalahan error 404 di google play store adalah sebuah masalah kode respons standar Hypertext Transfer Protocol yang menginformasikan bahwa server tidak dapat menemukan apa yang diminta. Pesan ini juga dapat muncul saat server tidak mau mengungkapkan informasi yang diminta biasanya ini terjadi saat terjadi masalah pada sisi server ataupun client.

Sejumlah besar pengguna Android menghadapi masalah error 404 di Play Store. Pengguna yang terpengaruh menyebutkan bahwa error ini muncul setelah mereka menekan tombol download atau update.

Untuk membantu Anda mengatasi masalah error ini, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan untuk perbaikanya :

1. Hapus Cache Google Service Framework Dan Download Manager app

  • Pergi ke menu Settings.
  • Pilih Aplikasi
  • Sekarang,  scroll kebawah cari dan pilih Google Play Store
  • Pilih > Force Stop> Clear Cache> ¬†Clear Data.

Sekarang, kembali ke daftar Semua Aplikasi dan ikuti langkah yang sama untuk membersihkan cache pada Google Service Framework dan aplikasi Download Manager.

Dan lakukan pengecekan ulang, apakah error 404 masih ada sudah hilang, jika belum Anda bisa lanjutkan pada proses perbaikan selanjutnya dibawah ini.

2. Hapus File services.cn.google.xml

Jika cara pertama diatas belum berhasil, Anda dapat melanjukan solusi perbaikan selanjutnya dengan cara menghapus file services.cn.google.xml melalui Aplikasi File Manager.

Caranya :

  • Buka Aplikasi File Manager , kemudian pergi ke direktori /system/etc/permissions
  • Disana cara dan hapus services.cn.google.xml

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini