Error BAD_POOL_HEADER (Code 0x00000019) adalah salah satu masalah bluescreen (BSOD) sedikit lebih bermakna dengan menganalisis anatominya. Pesan ‘Pool’ sebenarnya adalah kumpulan memori yang digunakan OS Anda untuk mengalokasikan memori. Sedangkan’Header’ memastikan bahwa Windows API (application programming interface) ditangani dengan benar. Karena itu, pesan kesalahan BAD_POOL_HEADER menandakan PC Anda mengalami masalah manajemen pada memori. Dan error BAD_POOL_HEADER ini akan membuat sistem windows Anda macet.

1. Lepaskan Disk Ekternal yang terhubung ke USB di Komputer Anda.

Cabut semua perangkat USB seperti flashdisk dan hardisk ektternal dari komputer/laptop Anda, kecuali Mouse dan Keyboard lalu Restart ulang Komputer Anda. Setelah komputer sudah berjalan secara normal , hubungkan kembali perangkat USB satu per satu.

2. Jalankan Perbaikan Memory Diagnostic

Karena error ini berhubungan dengan memori pada komputer/laptop , Anda harus mencoba menggunakan Memory Diagnostic Tool bawaan Windows 10 terlebih dahulu. Tools ini akan melakukan pengecekan dan menjalankan pemeriksaan cepat pada system memori Anda. Untuk melakukannya sudah dibahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

3. Lakukan Update pada Driver Disk Drive

Driver Disk Drive yang kedaluwarsa, korup, atau rusak dapat menyebabkan error ini. Driver adalah jembatan antara hardware dan OS. Jika OS tidak dapat berkomunikasi dengan hardware karena driver rusak.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memperbarui atau menginstal ulang driver Disk Drive :

1. Buka Device Manager

2. Klik kanan pada Disk Drive dan pilih Uninstall Driver

3. Kemudian klik kanan lagi dan pilih Update Driver.

Berita sebelumyaCara Mengatasi Excel Error analys32.xll
Berita berikutnyaCara Mengatasi Error AC Panasonic (error code timer blinking)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here