Seperti yang kita ketahui Hardisk adalah salah satu komponen penyimpanan utama dari sistem komputer. Hardisk menyimpan berbagai jenis data dan file seperti teks, gambar, audio, video, dan lainnya. Masalah apa pun yang timbul di hard drive tersebut dapat menyebabkan tidak dapat diaksesnya data yang ada di dalamnya.

Tidak dapat diaksesnya akses tersebut sering kali didukung oleh berbagai pesan kesalahan. Salah satu pesan kesalahan paling umum yang membuat hard drive tidak dapat diakses adalah “Error  is not accessible. Access is denied. “

Pesan Error  is not accessible. Access is denied.  menunjukkan bahwa ada masalah dengan hardisk Anda, yang membuat hardisk tidak dapat diakses. Anda tidak memiliki hak untuk mengakses ke partisi disk. Untuk mengatasi situasi tersebut, Anda dapat mengikuti solusi di bawah ini:

1. Solusi Pertama : Melakukan  Modifikasi Izin pada Hardisk

  • Klik kanan pada flashdisk/drive yang bermasalah kemudian pilih Properties
  • Klik Security > Advanced
  • dan tab Permission > klik OwnerKemudian Pilih Change
  • Saat diminta untuk memilih Pengguna atau Grup, pilih opsi “Advanced ” terlebih dahulu. Dalam Common Queries, pilih “Find Now“, yang akan memberikan daftar hasil pencarian nama pengguna yang ada. Secara umum, Windows menambahkan empat grup pengguna ke Keamanan, termasuk pengguna yang Diotentikasi, Administrator, Pengguna, dan Sistem. Jika Anda hanya menambahkan Administrator dan Sistem, Artinya Anda akan melarang untuk mengakses disk dan bahkan membaca propertinya seperti ruang terpakai & kosong. Itulah mengapa Anda perlu menambahkan akun user ke dalam Keamanan. Gulir ke bawah untuk menemukan ” Authenticated Users “, dengan mengklik “OK” untuk menambahkannya.

2. Solusi Kedua : Aktifkan Izin Pengguna Administrator dan Lakukan Perbaikan hardisk

Jika cara pertama belum berhasil, maka solusi kedua ini Anda harus mengubah dan mengaktifkan izin pengguna administrator. Untuk melakukannya sudah dibahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

Berita sebelumyaCara Mengganti Nama Akun di Tiktok
Berita berikutnyaCara Masuk BIOS ke Semua Merek Laptop & PC Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here