Beberapa pertanyaan tersebut adalah : Kenapa Saya tidak bisa memposting Instagram Story ?   ketika saya memeriksa Story setelah beberapa jam, Saya terkejut karena story itu tidak terposting dan di Instagram menunjukkan simbol posting refresh berwarna hitam.  Apakah Instagram Story sedang stuck atau error ? Jadi jika Anda juga menghadapi masalah yang sama, jangan khawatir. Coba saja solusi perbaikan dibawah ini , untuk mengatasi masalah Instagram Story :

1. Restart ulang Koneksi Internet Anda

Fluktuasi pada koneksi internet dapat terjadi dari waktu ke waktu. Pada satu saat Anda akan memiliki kecepatan Internet yang sangat baik, dan di lain waktu Anda tidak bisa sama sekali mengakses internet, Ini merupakan hal yang cukup normal.
Jika Anda yakin bahwa fitur Instagram Story tidak berfungsi . lakukan Restart pada koneksi Internet Anda dengan cara : Mematikan koneksi Data & WIFI setelah itu dilanjutkan  Mengaktifkan Airplane Mode, tunggu sekitar 1 menit, kemudian aktifkan kembali.

2. Restart ulang dan tutup paksa Aplikasi Instagram (force close) Anda

Terkadang ini bisa jadi hanya masalah  “temporary” solusinya adalah merestart dan tutup paksa aplikasi Instagram Anda. Hal yang pertama lakukan adalah Keluar dari aplikasi instagram Anda dan hapus riwayat aplikasi yang baru saja Anda gunakan. Kemudian dilanjutkan dengan Tutup Paksa aplikasi Instagram dengan cara : Pergi ke Menu Pengaturan > Aplikasi > Instagram > Pilih Force Close (Tutup Paksa)

3. Lakukan Updatepada  Aplikasi Instagram Anda.

Jika dengan kedua cara diatas belum berhasil mengatasi instagram story yang error, mungkin Anda perlu malukan update pada aplikasi Instagram Anda dengan cara :

  • Buka Play Store > My Apps ( Aplikasi saya )
  • Cari Instagram
  • Kemudian tekan tombol Update.

4. Tunggu Perbaikan dari pihak Instagram untuk Memperbaiki Bug

Jika Semua cara diatas belum berhasil juga, kemungkinan besar memang ada perbaikan dari pihak Instagram . Hal ini Bisa saja terjadi pada setiap pengguna disuatu negara tertentu.
Dalam hal ini, yang bisa Anda lakukan adalah, hanya bisa menunggu perbaikan selesai dari pihak Instagram. Namun, Anda perlu memastikan bahwa tidak ada yang salah dengan aplikasi atau perangkat Instagram Anda . Untuk memastikan itu, tanyakan pada beberapa teman Anda apakah mereka mengalami masalah yang sama ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here