Notifikasi kamera error” tidak dapat terhubung ke kamera” ditampilkan ketika ada masalah saat Anda mencoba mengunakan kamera di ponsel Xiaomi kamu Masalah ini cukup sering terjadi pada ponsel xiaomi yang bertipe Redmi dan Note, namun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi pada semua merk ponsel Android. Sampai saat ini tidak mudah untuk menunjukkan penyebab sumber masalah error ini. Namun secara umum, masalah ini dikarenakan adanya masalah pada software atau system operasi. Tapi Anda jangan kuatir masalah ini sangat mudah diatasi dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Restart Ponsel Xiaomi Kamu

Hal yang pertama kali yang harus Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah Me-restart ponsel Xiaomi kamu. Apakah semudah itu ? Ya . Tentu saja. Karena dengan merestart ponsel Android Anda, akan bisa memperbaiki bug bug yang terjadi pada ponsel Anda.

2. Coba Gunakan Aplikasi Kamera Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi kamera di Google Play Store. Diantaranya adalah Candy Camera, Open Camera, Camera 360, Camera MX. Cobalah gunakan salah satu aplikasi kamera tersebut. Jika sudah terinstall di ponsel Xiaomi Anda, cobalah lakukan pengetesan dengan cara mengambil foto dengan aplikasi kamera tersebut. Apakah Error kamera masih muncul ?

3. Reset Pabrik

Jika dengan kedua cara diatas error kamera masih tetap muncul. Maka saya sarankan untuk melakukan Reset Pabrik. Sebelum melakukan reset pabrik backup terlebih dahulu data-data Anda yang ada pada Ponsel. Karena dengan Reset pabrik akan menghapus semua data yang ada dalam ponsel baik itu aplikasi, foto, video, dokumen dan data lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here