Cara Mengatasi Nomor Yang Diblokir Oleh Pihak Whatsapp

0

Kita semua mungkin sudah mengetahui aplikasi whatsapp memiliki popularitas yang sangat besar, Dan memang sudah seharusnya whatsApp mengotomatiskan banyak kontrol untuk memantau beberapa akun dan menjauhkan malware dan spam dari platform mereka. Dan disini juga termasuk memblokir nomor Kamu. Jika saat ini nomor kamu diblokir Oleh Pihak Whatsapp, mungkin Kamu telah melakukan sesuatu yang melanggar kebijakan mereka.

Sebelum kita masuk ke tahap bagaimana cara mengatasi nomor yang diblokir whatsapp, sebaiknya Kamu harus mengetahui dulu penyebab dan alasannya . Berikut adalah bebeapa alasan penyebab nomor kamu diblokir oleh pihak whatsapp :

1. Nomor Anda di Blokir Oleh Banyak Pengguna Whatsapp

WhatsApp mungkin akan memblokir nomor Kamu, Jika Kamu telah diblokir oleh banyak orang. Seperti yang mungkin Anda ketahui, pengguna dapat dengan bebas melaporkan atau memblokir Anda jika dianggap perlu.

Meskipun sikap dan perilaku sangat berkaitan dengan hal ini, Jika Anda sering mengirim file yang dianggap berbahaya dapat membuat Anda diblokir oleh whatsapp dengan cepat. Kebijakan ini cukup masuk akal untuk mencegah spam, penipuan, dan bentuk pencurian akun.

2. Nomor Yang Kamu Gunakan Menggunakan aplikasi WhatsApp yang Sudah Dimodifikasi

Hal semacam ini banyak terjadi pada pengguna ponsel Android, Aplikasi seperti WhatsApp Plus atau GB WhatsApp, yang merupakan mod untuk WhatsApp. Namun, pada kenyataannya, pihak WhatsApp melarang pengguna menggunakan aplikasi mod ini. Ini berarti bahwa jika mereka mendeteksi bahwa Anda menggunakan salah satu aplikasi yang sudah dimodifikasi , maka siap siap nomor Kamu bisa di blokir.

3. Mengirim Pesan Whatsapp Menggunakan Pesan masal

Anda Anda juga dapat diblokir dari WhatsApp jika Anda mencoba mengirim banyak pesan menggunakan fitur pesan massal, pesan otomatis, atau panggilan otomatis. Hal yang sama berlaku jika Anda mencoba mengirim pesan dalam jumlah besar kepada orang yang tidak ada di daftar kontak Anda.

4. Melakukan Perilaku yang tidak pantas dan Dilarang

Perilaku tidak pantas disini adalah bentuk dari perilaku kekerasan, seperti mengancaman pembunuhan, komentar etnis atau rasis, dan semacamnya dapat dengan mudah membuat nomor WhatsApp Anda diblokir. Demikian pula, pernyataan ilegal, cabul, dan seksis, juga sepenuhnya dilarang. Oleh karena itu, jika Anda terlibat dalam perilaku yang tidak pantas atau antisosial dan dilaporkan karenanya, Anda dapat diblokir dari WhatsApp. Ini juga meluas untuk mempromosikan kejahatan atau kegiatan kekerasan.

5. Penyebab Lainnya

Untuk penyebab kenapa nomor ANda bisa diblokir bisa baca lebih detail disini

Cara Mengatasi Nomor Yang Diblokir Oleh Pihak Whatsapp

Apa yang dapat Anda lakukan jika nomor WhatsApp Anda di blokir oleh pihak whatsapp? Biasanya, ketika WhatsApp memblokir Anda untuk sementara, mereka biasanya menyebutkan bahwa itu tidak permanen dan mereka memberi Anda opsi untuk menghubungi tim dukungan.

Namun, jika Anda melanggar syarat dan ketentuan WhatsApp berulang kali, mereka dapat melarang Anda secara permanen. Sayangnya, Anda tidak akan bisa membatalkan pemblokiran kecuali Anda dapat membuktikan bahwa Anda tidak bersalah kepada tim dukungan WhatsApp.

Dan itu bukan tugas yang mudah. Meskipun ada beberapa kasus di mana orang dilarang karena kesalahan, dalam banyak kasus itu tidak dapat diubah. Jika itu kasus Anda, satu-satunya solusi adalah mengubah nomor WhatsApp Anda. Beberapa aplikasi berjanji untuk membatalkan pemblokiran nomor WhatsApp saya. Haruskah saya menggunakannya?

Untuk menghubungi tim dukungan whatsapp, Anda bisa klik disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here