Cara Mengatasi Telegram Yang Lemot / Lambat

0

Masalah telegram yang lambat ini cukup sering dialami oleh beberapa pengguna telegram. Untuk penyebab kenapa telegram bisa menjadi lambat atau lemot dari yang biasanya juga bisa beragam, seperti masalah koneksi jaringan internet Anda, ini akan lebih terasa lagi jika Anda melakukan proses download di telegram.

Dan jika proses load atau membuka telegram yang lambat, itu bisa disebabkan karena masalah kapasitas penyimpanan perangkat Anda, bug sistem, konflik , masalah bot, masalah group yang terlalu banyak dan beberapa penyebab lainya.

Untuk itu berikut ini adalah Cara Mengatasi Telegram Yang Lemot / Lambat :

1. Update Telegram Ke Versi Yang Terbaru

Didalam sebuah paket update, terdapat beberapa peningkatan dan perbaikan sistem pada sebuah aplikasi. Termasuk telegram, jika ada update yang terbaru tersedia.

Dan pada beberapa pengalaman user , kecepatan download Telegram juga bisa menjadi lemot/ lambat disebabkan karena Anda belum memperbarui versi terbaru telegram. Jadi, segera lakukan update.

2. Keluar Dari Group dan Chanel Telegram Yang Tidak Di Perlukan  dan Jarang Digunakan

Lambatnya atau lemotnya telegram juga dapat disebabkan oleh banyaknya group dan chanel yang Anda ikuti di telegram, ini juga mempengaruhi juga pada kecepatan download. Apalagi jika grup tersebut sering berbagi file berukuran besar. Solusi terbaik adalah kurangi beberapa group yan Anda ikuti.

3. Gunakan Bot Saat Mendownload File di Telegram

Jika Proses download di telegram terasa sangat lambat, sebaiknya Anda mencoba menggunakan bot telegram untuk mendownload suatu file.

Bot telegram adalah adalah sebuah robot yang bekerja dengan rangkaian kode yang dapat mengeksekusi perintah secara otomatis. Bot di Telegram lebih dikenal luas sebagai sarana obrolan acak dengan orang asing.

Namun sebenarnya bot juga memiliki fungsi yang lain, salah satunya adalah mendownload file di telegram, untuk cara mempercepat download file di telegram Anda bisa menggunakan langkah-langkah yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link artikel dibawah ini :

4. Gunakan Aplikasi VPN

Kecepatan download di telegram sangat bergantung pada lokasi file yang dihosting, semakin jauh lokasi file semakin lambat proses download. Anda dapat menggunakan aplikasi VPN untuk mengatasi masalah ini.

5. Hapus dan Instal Ulang Aplikasi Telegram

Jika semua cara diatas belum berhasil kemungkinan ada file sistem aplikasi telegram yang mengalami conflik, salah satu caranya adaah dengan menghapus dan menginstal ulang aplikasi telegram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini