Cara Mengatasi Web Whatsapp Tidak Bisa Copy Paste

0

WhatsApp Web adalah sebuah versi whatsapp berbasis web yang bisa diakses dari browser maupun aplikasi whatsapp dari windows store. Dengan menggunakan web whatsapp memudahkan kita untuk mengirim dan menerima pesan, foto, video, dan pesan suara dari browser komputer / laptop .

Namun, ada beberapa pengguna yang mengalami masalah tidak bisa copy paste pesan di web whatsapp, dimana fungsi copy ini sangat memudahkan kita mengelola pesan.

Untuk mengatasi masalah copy paste yang tidak berfungsi di web whatsapp ini, berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa Anda lakukan :

1. Gunakan Shortcut Keyboard Untuk Copy Paste

Jika dengan cara klik kanan tidak bisa copy paste pesan whatsapp, Maka Anda bisa menggunakan shortcut CTRL + C untuk Copy dan CTRL + V untuk Paste.

2. Update Aplikasi Web Whatsapp

Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp Web di PC / Laptop Anda, maka periksalah terlebih dahulu apakah ada versi terbaru dari aplikasi web WhatsApp .

Jika ada, update yang tersedia, segera lakukan update . Karena dengan melakukan update dapat memperbaiki masalah bug yang sedang terjadi. Termasuk masalah tidak bisa copy paste di web whatsapp ini.

3. Hapus Cache dan Cookie Browser Anda

Jika Anda masih mengalami masalah copy paste chat/ tulisan di Web WhatsApp, ini terkadang dapat dipicu oleh masalah cache dan history di browser Anda.

Untuk mengatasinya, Anda perlu untuk menghapus cache & history browser Anda terlebih dahulu. Jika sudah, tutup browser dan buka kembali. Kemudian coba lakukan tes pada web whatsapp Anda, apakah sudah bisa copy paste.

4. Gunakan Browser Lain

Jika Anda tidak bisa copy paste di browser firefox, cobalah untuk menggunakan browser chrome. Atau sebaliknya.

5. Restart PC/Laptop Anda

Jika semua cara diatas belum berhasil, sebaiknya restart terlebih dahulu komputer Anda. Kemudian coba kembali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini