Cara Menggunakan Mengembalikan, Memperbaiki , Backup , Recovery IMEI di Semua Perangkat Mediatek (MTK)

0

Bagi Anda pengguna perangkat MTK mungkin sudah tau dengan aplikasi flashing, perbaikan, pencadangan & pemulihan IMEI . Salah satu aplikasi tersebut adalah ModemMeta yang mudah digunakan untuk semua perangkat MTK yang hanya dapat berjalan pada handset yang didukung chipset MTK. Alat ini dilengkapi dengan aplikasi penginstal yang harus Anda unduh dan ekstrak untuk menjalankan proses penyiapan. Setelah selesai, Anda dapat mem-flash, memperbaiki, mencadangkan, dan memulihkan IMEI perangkat Anda.

Berikut ini adalah Cara Menggunakan Mengembalikan, Memperbaiki , Backup , Recovery IMEI di Semua Perangkat Mediatek (MTK) :

1. Download Aplikasi MediaTek Driver Autoinstaller di komputer Windows Anda.

2. Setelah proses download selesai, ekstrak file zip di PC/ Laptop Anda dan lakukan proses installasi

3. Selanjutnya, pastikan Anda sudah mendownload aplikasi ModemMeta versi terbaru di PC Anda.

4. Kemudian ekstrak file zip dan Jalankan proses installasi. Jika Anda mendapatkan notifikasi Windows protected your PC, klik More info > Pilih Run Anyway

5. Jika ada permintaan  UAC, klik Yes untuk mengizinkan hak istimewa admin > Klik Berikutnya. Pilih Instal > Tunggu proses instalasi dan klik Selesai.

6. Selanjutnya, Buka Aplikasi ModemMeta > Setelah alat terbuka, Anda dapat melihat antarmuka seperti berikut :

Untuk Informasi Penggunaan bisa baca dibawah ini :

Di bawah Platform , pastikan untuk memilih kotak centang Smart Phone. (Biasanya, ini dipilih secara default) Selanjutnya, pilih USB dari menu drop-down Port. Klik tombol Connect >Cukup matikan handset MediaTek Anda dan sambungkan ke komputer menggunakan kabel data USB dengan benar.

Setelah perangkat berhasil terhubung ke Komputer/Laptop, Aplikasi ModemMeta akan secara otomatis mendeteksi perangkat dalam Mode Meta. (aplikasi biasanya membutuhkan waktu pada proses ini). Setelah itu aplikasi ModemMeta akan menunjukkan kepada Anda status Connected  di sudut kiri bawah.

Selanjutnya klik Load DB dari sudut kiri atas antarmuka. Temukan file DB (file NVRAM) dari folder firmware bawaan model perangkat MediaTek Anda di komputer.

Catatan :

Pastikan Anda sudah mendownload file Stock ROM untuk model perangkat spesifik Anda.

Namun, jika Anda ingin langsung mendapatkan file database model perangkat MediaTek Anda untuk mem-flash atau memperbaiki nomor IMEI maka Anda dapat mengambil file AP-BP-Base.zip. Klik pada file DB untuk memilihnya dan pilih untuk Buka. Selanjutnya, klik pada bilah Alat Pencarian dan pilih Unduhan IMEI dari menu tarik-turu drapdown.

Pastikan untuk mengklik dua kali pada bidang IMEI dan masukkan nomor IMEI asli perangkat MediaTek Anda yang terhubung yang dapat Anda temukan di bagian belakang handset atau paket kotak. Setelah ditambahkan, cukup klik tombol Write Setelah proses flashing IMEI berhasil, Anda akan dapat melihat pesan yang berhasil.

Terakhir, putuskan sambungan dari komputer dan mulai restart perangkat MTK Anda. Selanjutnya, Cukup buka aplikasi phone dialer dan ketik *#06# untuk menampilkan kembali nomor IMEI di layar.

Tinggalkan komentar dibawah ini jika ada yang ingin Anda tanyakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here