Sering kali pemilik ponsel Xiaomi gagal mengaktifkan kartu SIM sehingga muncul notifikasi “can’t active SIM Card” . Pabrikan mengklaim bahwa aktivasi melalui Mi Account meningkatkan keamanan ponsel xiaomi . Namun terkadang pengguna membuat kesalahan yang dapat menyebabkan masalah. Saat mendaftarkan Akun Mi melalui email, kita bisa saja mengetik  nomor telepon yang salah atau melewatkannya sama sekali. Masalahnya dapat muncul untuk bug dalam firmware yang diinstal, atau identifikasi nomor telepon yang salah, atau kegagalan perangkat yang berjalan di bawah ROM kustom. Dalam hal apa pun pengguna mendapat pesan notifikasi “Your SIM card is not activated” ,”SIM card activation error” maupun “can’t active SIM Card” . Inti pesan itu sama ! yaitu SIM Card Anda belum Aktif.

Cara mengaktifkan kartu SIM di situs resmi Xiaomi

Ini adalah metode yang mudah dan efektif jika penyebab masalah ini adalah kesalahan dalam mendaftarkan Akun Mi. Untuk menggunakan metode ini kita harus memasuki situs resmi Xiaomi https://account.xiaomi.com dan memasukkan login dan kata sandi Mi Account-nya. Lalu buka tab “Keamanan” dan masukkan nomor telepon (periksa apakah sudah benar, jika tidak, perbaiki). Yang tersisa hanyalah mengetuk “Ubah” dan menunggu SMS masuk di ponsel Anda. Pesan ini akan berisi kode yang akan dimasukkan ke situs web.

Masukkan nomor secara manual

Metode ini dapat bekerja jika penyebab masalah adalah kesalahan identifikasi nomor. Ketika Anda mendapatkan pesan kesalahan aktivasi SIM, ketuk notifikasi tersebut. Anda akan melihat pesan SMS gagal. Maka Anda harus terus mengetuk tombol berulang selama 3-4 kali sampai jendela input nomor telepon terbuka. Masukkan nomor telepon yang aktif . masalah aktivasi SIM akan Selesai.

***Catatan :

Namun Jika  Muncul “can’t active SIM Card 2 ”artinya SIM Card 2 belum di aktifasi, dan Anda tau kalau pada SIM Card 2 memang tidak ada kartu SIM sama sekali, maka Anda bisa mengabaikan cara ini.

Jika semua cara diatas belum berhasil menghilangkan notifikasi “can’t active SIM Card”, kami sarankan untuk memeriksa firmware Anda untuk melakukan update terlebih dahulu. Ada kemungkinan bahwa versi yang Anda gunakan mengandung bug yang telah berhasil diperbaiki di versi yang lebih baru. Dalam hal ini Anda harus memperbarui firmware Anda. Jika ini tidak membantu, berarti Anda menggunakan Sistem Operasi MIUI yang tidak resmi atau costum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here